GuidePedia

0

Mick-up menjadi salah satu cara perempuan untuk membantu dirinya sendiri dalam meningkatkan kepercayaan diri. Penampilan luar, bagaimana pun juga menjadi fokus perhatian bahkan sorotan. Siapa pun suka melihat keindahan bukan? Keindahan fisik juga didukung oleh make-up yang mempercantik bahkan mengoreksi wajah kita. Karenanya, make-up menjadi penting bagi wanita yang sedang meretas dan merintis karier. Make-up untuk pekerja pemula, mau pun wanita berkarier diberbagai tingkatan level tak harus berlebihan, cukup dengan mengaplikasikan tata rias wajah dasar, dengan penggunaan sejumlah perlengkapan kosmetik sederhana. 

Mengingat pentingnya mick-up untuk menunjang penampilan, Kopdit Kubu Bingin Minggu kemarin (22/04/2018) menggelar Workshop Tata Rias Kecantikan untuk Anggota, Pengurus dan Karyawan Kopdit Kubu Bingin sebanyak 23 orang dalam rangka memeriahkan Hari Kartini bertempat di Gedung Lantai II Kopdit Kubu Bingin Tengkulak Mas Kemenuh Gianyar.

Kopdit Kubu Bingin mengundang narasumber yang merupakan praktisi tata rias  di Salon Gita Ayu Blahbatuh bekerjasama dengan INEZ untuk membantu menyediakan perlengkapan mick-up. Ketiga narasumber tersebut diantaranya Ni Made Suparmiwati, Sang Ayu Arini dan I Komang Sujana. Model dalam workshop tersebut diambil dari salah satu staf Kopdit Kubu Bingin, Saudari Ni Komang Mastini.


Ketua Pengurus Kopdit Kubu Bingin, I Nyoman Arjawa, S.Sn menyampaikan bahwa workshop ini hanya boleh diikuti oleh anggota, agak berbeda dengan diklat dasar koperasi yang bisa diikuti oleh calon anggota karena workshop ini merupakan pendidikan lanjutan dan gratis yang diberikan kepada anggota sebagai bonus telah bergabung menjadi keluarga besar Kopdit Kubu Bingin.

E. Herry Patrianto, Ketua Panitia Pendidikan menjelaskan bahwa tujuan dari workshop ini adalah mengajak anggota untuk belajar merias diri sehingga penampilan menjadi lebih segar, kalau sudah cantik  lebih disayang suami dan membuka peluang berwiraswasta mendapat panggilan merias keliling.

Suparmiati menyebutkan sejumlah kosmetik dasar untuk perempuan dalam berkarier dan ke pura "Bedak, lipstik, blush on menjadi perlengkapan make up dasar yang biasanya dimiliki perempuan bekerja, selain itu, make up untuk perempuan berkarier semakin lengkap dengan eyeshadow, maskara, eyeliner, tak perlu berlebihan, cukup sederhana saja, natural, namun membuat penampilan berbeda. Penampilan luar, bagaimana pun, menjadi penilaian awal. Setidaknya, dengan make-up wanita tersebut terlihat lebih segar,"jelasnya. Ia juga menambahkan ibu - ibu yang mengikuti workshop ini diharapkan bisa membuat sanggul sendiri dengan berbagai modifikasi sesuai selera,  setidaknya sudah memiliki keterampilan dalam dalam mengolah rambut dan mickup.

Manajer Kopdit Kubu Bingin, Dewa Ayu Putriani, SE mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota dan semua pihak atas dukungan workshop tata rias ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.
Puluhan peserta workshop tata rias ini sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan ini, terlihat dari antosias para peserta mengikuti acara sampai akhir dan mereka menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya workshop ini semoga kedepan workshop - workshop kewirausahaan senantiasa menjadi target untuk pendidikan lanjutan anggota, sukses selalu Kopdit Kubu Bingin, tingkatkan terus pendidikan anggota!

Posting Komentar

 
Top