GuidePedia

0
Balai Masyarakat Kenderan Tegallalang Gianyar menjadi tempat pilihan penyelenggaraan Diklat Dasar Kopdit Kubu Bingin yang keduapuluh.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar koperasi ini sebanyak 52 orang Anggota/Calon Anggota Kantor Kas Tegallalang.

Hadir dalam kesempatan tersebut empat orang pengurus, dua orang pengawas, empat orang manajemen dan dua orang undangan dari Dinas Koperasi UMKM Provinsi Bali.

Diklat dasar kali ini mengambil tema "Koperasi Sehat Anggota Sejahtera" dengan harapan anggota berkontribusi aktif dalam menyimpan dan meminjam serta memahami seluk beluk berkoperasi, tidak sekedar ikut - ikutan menjadi anggota.

Kopdit Kubu Bingin menyiapkan 2 materi yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh insan pemula seperti Sejarah dan Jati Diri Koperasi (oleh I Nyoman Kartika, SH dari Dinas Koperasi UMKM Provinsi Bali) dan kiat - kiat menabung dan meminjam (oleh Anggota Pengurus Kopdit Kubu Bingin, Drh. I Gusti Ngurah Antara Putra).

Ketua Pengurus, I Nyoman Arjawa, S.Sn membuka Diklat Dasar Kopdit Kubu Bingin Kantor Kas Tegallalang pada pukul 09.00 Wita dan menyampaikan beberapa  keunggulan dan asas manfaat bergabung menjadi Anggota Kopdit Kubu Bingin seperti Daperma, Dana Sosial Suka maupun Duka, Program Pendidikan berkelanjutan, Pembagian SHU dan lainnya.

E. Herry Patrianto, Ketua Panitia Pendidikan mengajak peserta diklat untuk konsentrasi dalam menerima pendidikan ini karena ilmu didiklat ini tidak didapatkan dibangku pendidikan formal sedangkan Manajer, Dewa Ayu Putriani, S.E. disela - sela diklat berlangsung memberikan penyegaran sehingga suasana diklat tetap bergairah.

Kegiatan diklat mendapat respon positif dari anggota maupun calon anggota, hal ini terlihat dari beberapa tanggapan anggota memberikan kesaksian dan kesanggupan peserta yang masih menjadi calon anggota setelah diklat tersebut komitmen menjadi anggota.

Selamat ya Pengurus, Pengawas dan Manajemen Kopdit Kubu Bingin Kantor Kas Tegallalang atas kesuksesan penyelenggaraan diklat karena telah menjalankan prinsip - prinsip perkoperasian dan pilar pendidikan GKKI.

Posting Komentar

 
Top