GuidePedia

0



Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat spesial dan misterius untuk Agama Hindu sepanjang sejarah di Indonesia. karena tepat tanggal 17 Maret 2018, Hari Raya Nyepi dan Saraswati bersamaan.

Upacara Ritual Saraswati di Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin dilakukan oleh I Wayan Laba bersama istrinya Ni Wayan Siti sebelum pukul : 06.00 Wita sesuai arahan PHDI dan amanat dari manajer / pengurus.

Pengurus, Pengawas dan Manajemen Kopdit Kubu Bingin mengucapkan "Selamat Merayakan Catur Brata Penyepian". Nyepi… kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. "Selamat merayakan Saraswati sebagai peringatan turunnya ilmu pengetahuan suci kepada umat Manusia dimana pemujaan Dewi Saraswati adalah memuja dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memfokuskan pada aspek Dewi Sa-raswati (simbol vidya) atas karunia ilmu penge-tahuan yang di karuniakan kepada kita semua, sehingga akan terbebas dan avidyam (kebodoh-an), agar dibimbing menuju ke kedamaian yang abadi dan pencerahan sempurna.

Posting Komentar

 
Top