GuidePedia

0
Minggu, 4 Maret 2018 Koperasi Kredit (Kopdit) Kubu Bingin menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Marketing dan Perkreditan untuk Pengurus, Pengawas dan Manajemen. Kegiatan berlangsung di Gedung Lantai II Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin, Jl. Ir. Sutami, Br. Tengkulak Mas, Desa Kemenuh, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Provinsi Bali.

Adapun tujuan dari diklat tersebut adalah meningkatkan pelayanan dan daya saing Kopdit Kubu Bingin guna mencapai tujuan bersama.

Penyelenggaraaan Diklat Marketing dan Perkreditan Kopdit Kubu Bingin bekerjasama dengan Puskopdit Bali Artha Guna (BAG). Kopdit Kubu Bingin mengundang 2 (dua) orang Fasilitator yaitu Bapak Y. Wayan Subadi dan P. Budi Hartono, S.E dan moderator dari staff Puskopdit BAG,  I Putu Agus Widhiantara, S.Si.

Diklat Marketing dan Perkreditan  dibuka oleh Ketua Panitia Pendidikan, E. Herry Patrianto tepat pukul : 08.00 Wita. Dalam pembukaan diklat tersebut Patrianto mengharapkan semua peserta konsentrasi dalam mengikuti diklat dan kosongkan pikiran sehingga ilmu yang didapatkan mudah diterima.

Dalam sharingnya P. Budy Hartono mengingatkan tiga kunci konsep marketing  terletak pada "proses, branding dan service". Dalam menjalankan 3 konsep marketing didalam koperasi, ada 3 (tiga) komponen yang berperan diantaranya manajemen "karyawan", pelanggan "anggota" dan pemilik "pengurus/pengawas".

P. Wayan Subadi mensharingkan tentang teknis pengelolaan kredit mulai dari proses awal permohonan kredit anggota, kelengkapan data kredit, proses analisa sampai kredit tersebut siap dicairkan dan dipantau.

Pengurus, Pengawas dan Manajemen dalam kesempatan tersebut sangat antosias mendengar pemaparan kedua fasilitator dan mereka mesharingkan pengalaman serta permasalahan yang mereka alami selama dilapangan. 

Fasilitator mengharapkan pendidikan dan pelatihan ini tidak cukup hanya didengar saja namun perlu dipikirkan dan lakukan langkah nyata guna meningkatkan kinerja Kopdit Kubu Bingin.

Posting Komentar

 
Top