GuidePedia

0
x
Rapat Anggota Tahunan atau RAT XIX Tahun buku 2017 Kopdit Kubu Bingin, berlangsung pada Minggu, 18 Pebruari 2018, bertempat di Wantilan Jaba Pura Taman Pule, Desa Mas, Ubud, Gianyar. 
RAT dihadiri oleh Anggota sebanyak 1444 orang dari jumlah anggota 2477 per 31 Desember 2017.
Undangan yang hadir dalam RAT tersebut adalah Anton Parmo Saputro perwakilan dari Puskopdit Bali Artha Guna, Drs. I Wayan Suniarsa, I Wayan Putra dari perwakilan Dinas Koperasi Kab. Gianyar, Dra. I Gusti Ayu Ambari, M.Si perwakilan Dinas Koperasi Provinsi Bali, I. Gusti A. Agus Rakandi Putra, Tiwi Effendhi perwakilan Dekopinwil Provinsi Bali.
RAT dimeriahkan dengan tarian pucuk maskot kota Gianyar, Koor oleh Siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Kemenuh Gianyar dan Pergelaran Bondres Sanggar Lingga Taksu.

RAT dipimpin oleh Pimpinan Sidang I Gede Putu Nawa dan Sekretaris Sidang IGede Suwantara, S.Kom. pada pukul 11.00 Wita hingga 14.30 Wita.

Peserta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan sebanyak 155 orang dan peserta donor darah sebanyak 15 orang, 2 diantaranya dalah Warga Negara Texas USA.
RAT Tahun Buku 2017 membahas tentang laporan pertanggungjawaban Pengurus, dan laporan pengawas tahun buku 2017, Rencana kerja, pola kebijakan, RAPB atau Rencana Anggaran Pendapatan Belanja tahun buku 2018, serta Perubahan Anggaran Dasar Koperasi Kredit Kubu Bingin.

RAT Kopdit Kubu Bingin di awali dengan bakti sosial pada Kamis 8 Pebruari 2018 di balai banjar Banda Desa Saba Blahbatuh Gianyar. Bakti sosial bekerja sama dengan JFF (The John Fawcett Foundation), dibantu Mahasiswa KKN. Poltekkes Denpasar, dengan kegiatan Pemeriksaan mata gratis sebanyak 252 orang, Operasi katarak gratis sebanyak 9 orang dan pembagian kaca mata gratis, pada kesempatan yang sama juga dirangkaikan dengan sosialisasi program Koperasi Kredit Kubu Bingin.
Puncak RAT di hadiri Dinas Koperasi Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar, KSP. Puskopdit Bali Artha Guna, Dekopinwil Provinsi Bali serta seluruh anggota se Bali tersebut juga di laksanakan bakti sosial berupa Donor darah oleh PMI Gianyar dan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Yayasan Bali Sari.
Koperasi Kredit Kubu Bingin dengan jumlah anggota 2.477 terdiri dari 4 kantor pelayanan dan satu Kantor Pusat terus berupaya meningkatkan pelayanan dan capaian di tahun buku 2017.
capaian aset tahun buku 2017 sebesar Rp 22.109.018.660 dengan realisasi sekitar 103.37 persen dari target 21.387.285.480. Sedangkan capaian SHU Rp.490.007.464 atau terealisasi sekitar 85.23 persen dari target Rp 574.891.039.
Penyaluran kredit Rp 10.279.450.000 dari target 15 Milyar atau terealisasi sekitar 68.52 persen, Kopdit Kubu bingin tahun 2017 telah menyalurkan dana sosial dan dana solidaritas duka anggota sebanyak Rp 93.741.000, sedangkan Daperma atau dana perlindungan bersama disantuni sebanyak 13 anggota yang sudah meninggal yang diberikan sejumlah Rp.123.509.900, dan sejumlah dana bantuan dana korban erupsi Gunung agung beserta pementasan hiburan di Balai Banjar Lantang Katik, Sidemen Karangasem.
Menurut Ketua Pengurus Kopdit Kubu Bingin I Nyoman Arjawa S.Sn mengatakan untuk meningkatkan Pelayanan dan ekonomi anggota, kedepan Kopdit Kubu Bingin memverikan berbagai pelatihan ekonomi kreatif sesuai potensi yang ada di masing masing anggota.
Sementara itu Ketua Panitia RAT tahun Buku 2017 Drh. I Gusti Ngurah Antara Putra, menjelaskan RAT tahun ini mengambil tema "Solider berdasarkan tri hita karana" yang merupakan kepedulian kopdit kubu bingin kepada para anggota dan masyarakat, sehingga bisa mensinergikan hubungan antara manusia dengan tuhan,manusia dengan manusia serta manusia dengan lingkungan, yang di implementasikan kegiatan baksos dan tirta yatra ke beberapa pura di bali dan lombok.
Ketua Pengawas Agustinus G.Thuru berharap kepada para tim dan manajemen untuk meningkatkan kerjasama kedepan Kopdit. Kubu Bingin menjadi yang terbaik di tengah2 ketatnya persaingan lembaga Perbangkan yang ada di Bali.
Manajer Kopdit Kubu Bingin, Dewa Ayu Putriani,SE menambahkan program di 2018 seperti sertifikasi kompetensi manajemen, meningkatkan kinerja seluruh karyawan dengan memberikan reward kepada karyawan yang berprestasi.
Keberhasilan Kopdit Kubu Bingin tidak terlepas dari kerjasama sama antara tim Pengawas, Pengurus, manajemen dan anggota.
Kopdit Kubu Bingin berdiri pada tanggal 23 oktober 1998 di usianya yang ke 20 tahun pada oktober mendatang akan lebih memberikan asas manfaat kepada para anggota sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Posting Komentar

 
Top