GuidePedia

0
Kamis, 8 Pebruari 2018 Kopdit Kubu Bingin Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Mata Gratis berupa pemeriksaan mata, pemberian kaca mata dan operasi mata katarak bertempat di Balai Banjar Banda Desa Saba Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. 

Pemeriksaan mata ini diikuti oleh 252 orang, mereka adalah Warga Banjar Banda Saba, Anggota Kopdit Kubu Bingin dan ada beberapa dari wilayah Denpasar dan Badung. Sedangkan peserta operasi mata katarak diikuti oleh 7 orang Warga Desa Saba, 1 orang dari Sanur - Denpasar dan 1 orang dari Badung.

Kegiatan sosial ini merupakan serangkaian kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XIX Tahun Buku 2017 dan sosialisasi Kopdit Kubu Bingin di wilayah Desa Saba dan sekitarnya.

Pemeriksaan kesehatan mata ini bekerjasama dengan JFF (The John Fawcett Foundation) yang berkedudukan di Blanjong Sanur Denpasar.

Kegiatan bakti sosial kesehatan merupakan salah satu nilai plus yang mesti disumbangkan oleh lembaga keuangan seperti koperasi kepada anggota/masyarakat sekitarnya guna menerapkan nilai - nilai koperasi dan prinsip - prinsip koperasi,"ujar I Nyoman Arjawa, S.Sn, Ketua Pengurus Kopdit Kubu Bingin.

Drh. I Gusti Ngurah Antara Putra, Ketua Panitia RAT XIX Tahun Buku 2017 menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Tim The John Fawcett Foundation, Aparat Desa Saba, Dinas Sosial Gianyar, Anggota Kopdit Kubu Bingin, Warga Banjar Banda dan sekitarnya, Mahasiswa KKN POLTEKKES Denpasar atas partisipasinya mengikuti kegiatan sosial Kopdit Kubu Bingin sehingga acara tersebut berjalan sukses.

Peserta Operasi Mata Katarak
Pada hari Jumat, 9 Pebruari 2018 diadakan pemeriksaan kembali, pelepasan perban dan penyerahan obat kepada sembilan (9) orang peserta operasi katarak dan sedikit penyuluhan tentang tata cara penggunaan obat dan penjadwalan pemeriksaan kembali. Hadir pada kesempatan tersebut Manajer Kopdit Kubu Bingin, Dewa Ayu Putriani, S.E. didampingi Sekretaris RAT, I Gusti Agung Angga Kesuma Oktariawan dan juga siswi PKL SMK Negeri 1 Klungkung.

Semoga ditahun berikutnya acara kegiatan sosial tetap bisa dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada anggota/masyarakat guna menumbuhkan rasa perikemanusiaan terhadap sesama. Sukses slalu Kopdit Kubu Bingin, semoga RAT berjalan sukses!


Posting Komentar

 
Top