GuidePedia

0
Senin pagi, 18 Desember 2017 empat Siswa SMK Negeri 1 Klungkung bersama seorang guru pembina PKL berkunjung ke Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin untuk serah terima siswa PKL (praktek kerja lapangan). Mereka diterima dengan senang hati oleh Manajer, Dewa Ayu Putriani, S.E didampingi Anggota Pengurus, Drh. I Gusti Ngurah Antara Putra.

Siswa PKL ini merupakan angkatan yang kedelapan sejak Kopdit Kubu Bingin menerima siswa magang.

Keempat siswa PKL Kelas XI dengan Jurusan Akuntansi 3 tersebut adalah Anak Agung istri Permita Sari, Dewa Ayu Sri Warma Dewi, Sang Ayu Ratih Pradnyasari dan Ni Kadek Apriani. Guru pembinanya bernama I Ketut Mudita, S.Pd.

Ketut Mudita mengatakan bahwa dirinya baru pertama kalinya menjadi guru pembina PKL, namun ia siap berkoordinasi dengan manajer untuk melihat perkembangan siswa PKLnya. Ini merupakan awal kerjasama Kopdit Kubu Bingin dengan SMK Negeri 1 Klungkung semoga berjalan dengan lancar dan sukses. Karena ini suatu permulaan ia sempat bingung karena di minta ke Kantor Pusat Gianyar untuk penyerahan siswa PKL padahal perintah dari sekolah ditujukan ke kantor Capem Klungkung yang berlokasi di Jl. Ngurah Rai Semarapura Tengah Klungkung, ia minta penjelasan akan hal ini sehingga pertanggungjawabannya jelas.

Mendengar penuturan Ketut Mudita manajer menerangkan bahwa segala administrasi Kopdit Kubu Bingin konsolidasinya di Kantor Pusat Gianyar, termasuk salah satunya serah - terima siswa PKL. Teknis pembinaan PKL bisa di kondisikan di kantor pelayanan maupun di kantor pusat, dikembalikan kepada siswa dan pihak sekolah. 

Setelah mendapatkan penjelaskan Ketut Mudita dan Manajer sepakat pembinaan dilakukan secara bergantian di Kantor Pusat maupun di KCP Klungkung begitu juga tidak menutup kemungkinan PKL di Kantor Pelayanan Kopdit Kubu Bingin yang lainnya, demi menambah wawasan siswa sehingga mereka banyak dapat pengalaman di dunia usaha, jelasnya! 

Posting Komentar

 
Top