GuidePedia

0
Minggu, 11 Juni 2017 Manajemen Kopdit Kubu Bingin mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Perkoperasian yang berlangsung selama 3,5 jam di lantai 2 Kantor Pusat Kemenuh Gianyar.

Kegiatan Diklat ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus, I Nyoman Arjawa, S.Sn . Dalam sambutannya mengharapkan agar para anggota untuk mempergunakan kesempatan diklat ini dengan baik dalam mengenal  seluk beluk perkoperasian dan Kubu Bingin lebih dekat lagi. Anggota yang mengikuti pelatihan ini semoga dapat menjadi ujung tombak Kopdit Kubu Bingin dilapangan.

Pendidikan dan pelatihan dasar perkoperasian ini sudah menjadi agenda Panitia Pendidikan yang penanggungjawabnya adalah Wakil Ketua Pengurus, E. Herry Patrianto. Dalam sapaannya ia mengatakan bahwa pendidikan sangat penting sebagai strategi untuk memperkuat koperasi baik dari aspek permodalan maupun usaha. Ia berharap para anggota yang mengikuti kegiatan pelatihan kali ini menjadi pioneer yang handal dilapangan untuk tak henti - hentinya memperkenalkan, menginformasikan dan menyosialisasikan Kopdit Kubu Bingin kepada lingkungan sekitar tempat tinggal.

Adapun pelatihan kali ini adalah tentang profil dan pola kebijakan Kopdit Kubu Bingin yang disampaikan oleh Manajer, Dewa Ayu Putriani, S.E.; Sejarah Koperasi dan jati diri koperasi disampaikan oleh Paskalis Budy Hartono, S.E. dimana dalam hal ini sebagai Wakil Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna dan materi fungsi, tugas dan wewenang pengawas disampaikan oleh Ketua Pengawas Agustinus G. Thuru, S.Ag.

Para peserta tercatat sebanyak 42 orang dari yang diundang sebanyak 50 orang. Kehadiran yang cukup banyak ini membuktikan bahwa para anggota sangat serius menjadi anggota dan mereka siap membekali diri dengan pengetahuan seputar perkoperasian. Seorang peserta dalam sesi tanya jawab mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung seluruh kegiatan Kopdit Kubu Bingin. Ia mengatakan akan turut mengembangkan Koperasi Kubu Bingin dengan mempromosikan keberadaan Kubu Bingin kepada masyarakat luas.

Posting Komentar

 
Top