GuidePedia

0
Setelah sukses melaksanakan PRA RAT KCP Klungkung Ke -18 Tahun Buku 2016 (29/1), Kopdit Kubu Bingin melanjutkan PRA RAT KCP Karangasem yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Februari 2017 bertempat yang sama dengan tahun lalu, di Balai Budaya Desa Adat Griyana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem.

Pra RAT KCP Karangasem tahun buku 2016 ini dihadiri oleh 280 anggota, laki - laki sebanyak 167 orang dan perempuan sebanyak 113 orang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Kelembagaan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Karangasem, Kepala Desa Duda Utara, Pengurus/Pengawas dan Manajemen Kopdit Kubu Bingin sebanyak 25 orang. Pimpinan Sidang dipimpin oleh Ibu Seseliana, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Sidang oleh I Nyoman Putu, SE dan Wakil Ketua Sidang I Ketut Yasa.

Ketua Kopdit Kubu Bingin, I Komang Mertha menyampaikan,"Pra RAT tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu karena tahun ini kita memilih pengurus dan pengawas untuk tahun buku 2017-2019 untuk keberlangsungan Kopdit Kubu Bingin kedepan.

Pengurus, Pengawas dan Penasehat  Kopdit Kubu Bingin melalui Hasil Rapat Khusus pada tanggal 23 Januari 2017 bertempat di Gedung Lantai II Kantor Pusat Gianyar menambahkan program kerja kepengurusan tahun buku 2017 yang belum tercantum dalam buku Pra RAT yang dipegang oleh anggota, "melakukan rotasi pada pucuk pimpinan manajemen untuk penyegaran, membatasi jabatan manajer menjadi 2 periode (6 tahun) dan atau dapat diperpanjang sesuai prestasi dan kebutuhan. Rotasi ini bukan berarti manajer tidak berprestasi atau melakukan kesalahan, akan tetapi kami ingin menciptakan kaderisasi kepemimpinan, karyawan mempunyai kesempatan yang sama untuk menduduki posisi sebagai pucuk pimpinan (manajer),"

Kasi Kelembagaan
I Made Sukanaja dalam sambutannya menyampaikan,"sangat mengapresiasi Kopdit Kubu Bingin karena slalu mengundang Dinas Koperasi UKM Kabupaten Karangasem untuk mengikuti Pra RAT walaupun Kopdit Kubu Bingin binaan Dinas Koperasi UMKM Provinsi Bali. Tiga kali menghadiri Pra RAT Kopdit Kubu Bingin KCP Karangasem, suasananya slalu berbeda, Kopdit Kubu Bingin benar - benar mempersiapkan dengan baik kegiatan Pra RAT, anggota dilibatkan sebagai Pimpinan Sidang, sungguh luar biasa. Kami sangat mengharapkan Kopdit Kubu Bingin bisa bekerjasama dengan koperasi yang ada di Karangasem,"ujarnya penuh semangat. Pengurus dan Pengawas baru kami harapkan kinerjanya bisa melebihi dari kepengurusan sebelumnya.

Kepala Desa Duda Utara
Kepala Desa Duda Utara, I Wayan Darmadi SP.M.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kopdit Kubu Bingin karena telah mempercayakan kedua kalinya tempat kami untuk pelaksanaan Pra RAT. Untuk suasana baru kami usulkan agar tahun depan Pra RAT KCP Karangasem di laksanakan di Wantilan Pura Dalem, tempatnya cukup memadai, katanya penuh harap.

PRA RAT KCP Karangasem menetapakan 30 orang anggota untuk mengikuti Rapat Anggota Tahunan di Balai Budaya Klungkung pada hari Minggu, 19 Maret 2017.

PRA RAT KCP Karangasem berjalan sukses dan lancar, Pra RAT ditutup dengan pengundian 45 hadiah hiburan.

Posting Komentar

 
Top