GuidePedia

0
CU Tyas Manunggal Ganjuran
Menindaklanjuti Program Kerja Pengurus Tahun Buku 2016, Koperasi Kredit Kubu Bingin melaksakan Studi Banding, Tirta Yatra dan Wisata Bersama ke Jawa Tengah dengan peserta rombongan sebanyak 32 orang, terdiri dari unsur Pengurus, Pengawas, Manajemen dan Anggota, selama 4 (empat) hari terhitung mulai tanggal 9 - 12 September 2016 menggunakan Jasa  Traffica Transport dibawah koordinasi Bapak Paskalis Budy Hartono, SE yang juga Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna.

Rombongan dipimpin oleh Manajer (Dewa Ayu Putriani,SE). Peserta kumpul di Kantor Pusat Koperasi Kredit Kubu Bingin, berangkat pukul : 08.00 Wita naik BIS Surya Bali menuju Pura Rambut Siwi. Diyakini oleh Umat Hindu, Pura Rambut Siwi akan memberikan berkat kepada mereka yang melakukan persembahyangan menuju pulau jawa.

Di Pura Rambut Siwi rombongan melakukan persembahyangan bersama guna memohon keselamatan dan perlindungan  sehingga perjalanan dilancarkan. Di Pura ini Kopdit Kubu Bingin menghaturkan Dana Punia sebesar Rp 250.000,-.

Mengingat perjalanan masih cukup panjang, rombongan sepakat melanjutkan perjalanan dan beristirahat makan siang di Restoran Bidadari Jembrana.  Berkat doa semuanya perjalanan tahap awal diberikan kelancaran sehingga tiba di Pelabuhan Gilimanuk tepat waktu.

Menjelang sore hari rombongan tiba di Pura Blambangan Banyuwangi, disini mereka mandi dan melakukan persembahyangan bersama. Di Pura Blambangan Kopdit Kubu Bingin juga menghaturkan dana punia Rp 250.000,-

Perjalananpun dilanjutkan kembali menuju Solo, peserta bermalam di Bis dan tiba di Rumah Makan Jimbaran Solo pada pukul 07.00 WIB untuk MCK sekaligus sarapan pagi.
Candi Ceto Solo

Selanjutnya perjalanan ditujukan ke Candi Ceto Solo dan Pura Pemacekan Tawangmangu menggunakan transportasi mobil elep.

Di Candi Ceto dan Pura Pemacekan Tawangmangu, Kopdit Kubu Bingin juga menghaturkan Dana Punia sebesar Rp 250.000,-

Sore hingga malam hari menjelang, rombongan turun untuk makan malam di Malioboro dan menikmati keramaian pasar malam Malioboro untuk sekedar menghilangkan pengat dan membeli oleh - oleh.  Malam hari pukul : 10.00 WIB rombongan Chek In Hotel Adilla untuk beristirahat malam.

Keesokan harinya peserta chek out dari hotel melanjutkan perjalanan menuju Ganjuran yaitu Studi Banding ke CU Tyas Manunggal Bantul dan tiba di kantor CU tersebut pukul : 09.00 WIB. Selama 3 jam sharing berbagi pengalaman dengan Pengurus/Pengawas/Manajer dan Kader CU Tyas Manunggal, suasana keakrabanpun dirasakan kedua belah pihak, terasa begitu dekat.

Menurut penuturan Ketua Pengurus CU Tyas Manunggal, Yohanes Sutanto, "Ada keinginan kami untuk studi banding ke Kopdit Kubu Bingin tapi kalah cepat dengan Kopdit Kubu Bingin, ujarnya sambil tersenyum!. Ada keinginan CU Tyas Manunggal untuk menjalin kerjasama dengan Kopdit Kubu Bingin dibidang pemberdayaan Anggota CU dan saling bertukar hasil produksi anggota dibidang pertanian dan yang lainnya.

Manajer CU Tyas Manunggal, Paulus Hery Astono saat menerima kunjungan rombongan Kopdit Kubu Bingin menyampaikan,"Pengurus dan manajemen memiliki data anggota potensial dan loyal pada koperasi, mereka kemudian diberdayakan untuk menjadi kader yang memberikan penyuluhan serta motivasi pada masyarakat sekitar tempat tinggal mereka". Kerja keras kader berhasil, bukan saja anggota yang bertambah, akan tetapi anggota yang lalai pun menjadi sadar, terbukti NPL di CU Tyas Manunggal hanya satu persen lebih.

Begitu banyak keunggulan yang ditampilkan oleh Manajer dan Kepengurusan CU Tyas Manunggal sehingga waktu berputar begitu cepat, sharingpun terpaksa dihentikan mengingat masih banyak perjalanan yang mesti ditempuh oleh rombongan. Peserta menyempatkan beberapa menit mengunjungi Gereja Ganjuran yang tidak jauh dari Kantor CU Tyas Manunggal

Candi Borobudur
Makan siang disebuah restoran yang ada di Jogja dengan menu ikan bakarnya dilanjutkan menuju Candi Borobudur hingga menjelang sore hari. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Bali dan tiba kembali di Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin Gianyar pukul : 13.45 Wita

Posting Komentar

 
Top