GuidePedia

0
Tirta yatra merupakan salah satu program kerja pengurus Kopdit Kubu Bingin - Gianyar, Bali yang ditetapkan dalam Rapat Anggota Tahunan. Dalam rencana kerja Kopdit Kubu Bingin Tahun Buku 2015 diagendakan tirta yatra/wisata bersama anggota ke Pulau Jawa atau Pulau Lombok akan dilaksanakan bulan September 2015.


Disisi lain dari pertimbangan lembaga, diusia ke -17 tahun, Kopdit Kubu Bingin belum pernah melakukan tirta yatra ke Pura Melanting sebagai pusat pura yang diyakini memberikan perlindungan dan kelancaran rezeki untuk setiap usaha perorangan maupun lembaga keuangan.


Dengan beberapa pertimbangan tersebut, akhirnya pengurus Kopdit Kubu Bingin memberikan mandat kepada Manajer - Dewa Ayu Putriani, SE mengkoordinir kegiatan tersebut.

Target peserta 170 orang dengan melibatkan anggota ataupun calon anggota, manajemen, pengurus dan mantan pengurus. Tirta yatra diadakan pada Minggu (25/10) merupakan salah satu bentuk syukuran Peringatan HUT Ke -17 Kopdit Kubu Bingin. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada Ida Sang Hyang Widhi secara Niskala/Kasat Mata. Umat Hindu mempercayai Tuhan dalam manefestasinya sebagai Dewa Pelindung Keuangan atau secara alam nyata Menteri Koperasi dan UKM RI.

Tirta yatra ini merupakan salah satu kebersamaan Kopdit Kubu Bingin dengan anggotanya,"ujar Ketua Pengurus - I Komang Mertha.


Menurut Dewa Ayu Putriani, tirta yatra akan menjadi budaya Kopdit Kubu Bingin. Wakil Ketua Kopdit Kubu Bingin - E. Herry Patrianto mendukung kegiatan spritual ini, "dimana kaki dipijak disana langit dijunjung, semoga anggota dan pengurus bisa bekerjasama dengan baik".


Di Pura Pulaki, Kopdit Kubu Bingin menghaturkan dana punia atau sumbangan Rp 300.000,- dan di Pura Melanting Rp 1.100.000,- . Untuk meringankan beban anggota, panitia hanya membebankan biaya transportasi Rp 60.000,-/orang dan calon anggota membayar Rp 75.000,-/orang. Kekurangannya sebesar Rp 6.531.000,- disubsidi koperasi. Ayu (diterbitkan PICU Edisi Nop - Des 2015)

Posting Komentar

 
Top