GuidePedia

1
Kamis, 27/8 Manajer Kopdit Kubu Bingin menerima kunjungan peserta Training Of Trainers (TOT) Inkopdit Jakarta sebanyak 30 (tiga puluh) orang.

Peserta tiba di Kopdit Kubu Bingin Gianyar pada  pukul 08.30 wita dengan kendaraan bus pariwisata, dengan pendamping Manajer Diklat Inkopdit, Bp Stephanus Siagian beserta staffnya.

PKL Peserta TOT di Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin Gianyar merupakan satu paket diklat TOT yang diberikan fasilitator. Disini peserta diajak untuk mengamati secara langsung jalannya Diklat Dasar Kopdit Kubu Bingin yang sedang berlangsung pada saat itu. Mereka melakukan analisa atas materi yang disampaikan fasilitator Kopdit Kubu Bingin.

Menurut Stephanus Siagian ," Kunjungan ini tidak semata - mata untuk tujuan jalan - jalan tapi study tour,  peserta TOT wajib membuat laporan hasil pantauan mereka bersama kelompoknya mengamati jalannya pelatihan anggota Kopdit Kubu Bingin".

Peserta TOT disambut penuh suka cita oleh Kepengurusan dan Manajemen Kopdit Kubu Bingin. Diakhir kunjungan mereka, Bp Stephanus Siagian mewakili Inkopdit memberikan cinderamata kepada Manajer Kopdit Kubu Bingin sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah menerima mereka dengan tangan terbuka sehingga proses pembelajaran berjalan lancar dan sukses.

Selanjutnya Manajer mendampingi mereka mengunjungi Rumah Topeng dan Wayang Setia Dharma yang berlokasi di Jl. Tegalbingin Mas, Ubud. Disana mereka disambut hangat oleh Pengelola Rumah Topeng dan Wayang Setia Dharma, Bp Agustinus Prayitno (mantan Ketua Pengurus Kopdit Kubu Bingin periode tahun 1998 - 2001). Peserta menikmati makan siang disana sambil menikmati keindahan tempat tersebut.

Sehabis makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Tengkulak Mas Kemenuh, mengunjungi tempat produksi kerajinan kayu milik bu Wayan Balik Ani, salah satu anggota Kopdit Kubu Bingin . Peserta sangat puas dan senang karena disana mereka bisa melihat proses pembuatan patung, meja dan lainnya dari bahan kayu. Karena tawaran dari pemilik kayu memukau peserta, akhirnya mereka tergerak untuk membeli. Melihat begitu banyak patung yang dibeli peserta, ada kepuasan yang mereka rasakan, disamping harga yang spesial, kualitas barang juga sangat baik. (ayu)

Posting Komentar

 
Top