GuidePedia

0
Senin (15/6) Manajer Kopdit Kubu Bingin, Dewa Ayu Putriani, SE menerima  6 (enam) orang siswa prakerin (praktek kerja industri) SMK Negeri 1 Mas Ubud di ruangannya di Kantor Pusat Gianyar, Jl. Tengkulak Mas, Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali didampingi ibu guru pembimbing, Lasmitasari.

Penerimaan siswa prakerin SMK Negeri 1 Mas Ubud di Kopdit Kubu Bingin, tahun 2015 adalah keenam kalinya.

Keenam siswa ini adalah Ni Made Supriani, Dewa Ayu Candra Dewi, Ni Kadek Budiasih, I Ketut Setiawan, Komang Widiastini dan I Nyoman Putrayasa. Siswa ini akan dibina dan dididik oleh manajemen Kopdit Kubu Bingin selama 4 bulan, terhitung mulai tanggal 15 Juni 2015 sampai dengan 15 Oktober 2015.

Penerimaan siswa prakerin ini didukung dengan surat pengantar prakerin Kepala SMK Negeri 1 Mas Ubud, Drs. I Wayan Sunita, MM, M.Pd tertanggal 5 Juni 2015 Nomor : 420/97/SMK N1/2015.

Lasmitasari, guru pembimbing siswa prakerin menyampaikan kepada manajer,"Mohon Dudi/dunia kerja bisa menerima anak didiknya dengan baik, memberikan pembinaan kedisiplinan secara rutin, sangat diharapkan bimbingan dudi sesuai dengan kompetensi keahlian akuntansi SMK Negeri 1 Mas, Ubud". 

Ada sebelas kompetensi keahlian akuntansi SMK negeri 1 Mas, Ubud, pertama siklus akuntansi; kedua memproses dokumen dana kas kecil; memproses dana kas di bank; mengelola kartu piutang; mengelola kartu aktiva tetap; mengelola kartu utang; menyajikan laporan harga pokok produk; menyiapkan surat pemberitahuan pajak; mengoperasikan paket program mengolah angka/spreedsheet dan mengoperasikan aplikasi komputer akuntansi. 

Kesebelas kompetensi keahlian tersebut agar diberikan dudi kepada siswa yang prakerin, harapannya mereka bisa mempraktekkan ilmu yang didapat disekolah dengan dunia kerja.

Perpaduan ilmu dan praktek dunia kerja ini nantinya akan menjadi bekal bagi mereka didalam meniti karir selanjutnya.

Prakerin ini juga sebagai ajang pembelajaran buat mereka untuk mengetahui sejauhmana penguasaan mereka terhadap teori yang didapat disekolah dengan kemampuan mereka  mempraktekkan ilmu tersebut diduna kerja.

Posting Komentar

 
Top