GuidePedia

0
Sabtu, 14 Pebruari 2015 bertepatan dengan hari kasih sayang (Valentine Day's) Koperasi Kredit Kubu Bingin melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang ke -16 Tahun Buku 2014 di Wantilan Jaba Pura Taman Pule Mas Ubud Gianyar dipimpin oleh Pimpinan RAT, Dadi Johandi, S.Pd dan Doa oleh Mangku I Wayan Toya.

Pesta demokrasi anggota Kopdit Kubu Bingin ini di sambut dengan guyuran hujan, kendatipun demikian tidak menyurutkan anggota untuk hadir dalam RAT. Syukurlah menjelang siang hujan reda sehingga anggota datang berduyun - duyun memadati tempat RAT.

Ketua Pengurus, I Komang Mertha dalam sambutannya menyampaikan," Tahun 2014 adalah kinerja awal kepengurusan kami, bersyukur atas target yang sudah bisa dicapai tahun ini, hal ini berkat kerja keras manajemen dan tim kepengurusan yang solid. Program kerja Pengurus periode 2014 - 2016 yaitu  tahun 2014 sebagai tahun penataan dan pengembangan berkelanjutan, tahun 2015 sebagai tahun efesiensi dan tahun 2016 sebagai tahun peningkatan kesejahteraan. Kopdit Kubu Bingin sangat sulit mencapai qourum RAT, berbagai upaya kami lakukan agar bisa qourum, menyertakan surat kuasa bagi yang hadir perwakilan. Tahun 2014 kami tidak melaksanakan PRA RAT di TP Karangasem tapi kami sudah mengundang anggota perwakilan masing - masingTP/kantor pelayanan untuk membahas Pola Kebijakan, Rencana Kerja, RAPBK Tahun buku 2015 dalam sebuah pertemuan Rapat Anggota RK dan RAPB Tahun Buku 2015  di Rumah Topeng dan Wayang Setia Dharma, Minggu - 7 Desember 2014 dan sepakat segala perubahan yang disepakati diberlakukan mulai awal Januari 2015 dan dalam buku RAT dicantumkan".

Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, F.X. Sunaryo dalam sambutannya mengatakan,"Kopdit Kubu Bingin rangking kedelapan dari dua puluh dua  Koperasi primer Anggota binaan Puskopdit BAG, kinerja Kopdit Kubu Bingin tahun buku 2014 sangat mengembirakan, dari laporan buku RAT pertumbuhan anggota, aset, dan shu naik signifikan. Partisipasi anggota harus ditingkatkan lagi, sehingga tahun depan bisa mendapat rangking lima besar di Puskopdit BAG".

I Wayan Ardana, Kadiskop UKM Kabupaten Gianyar menyampaikan,"Kopdit Kubu Bingin merupakan binaan Diskop UMKM Provinsi Bali, karena anggotanya tersebar di Kabupaten Gianyar, secara tidak langsung kami juga ikut membina. RAT Kopdit Kubu Bingin  mesti dihadiri oleh anggota separuh plus satu apabila tidak qourum, RAT bisa ditunda. Melihat laporan Kopdit Kubu Bingin, anggotanya sudah ribuan orang, qourum RAT bisa ditempuh dengan melaksanakan PRA  RAT dimasing - masing  kantor pelayanan dan Anggota dalam PRA RAT tersebut  memilih orang - orang yang mewakili mereka untuk mengikuti RAT Pleno. RAT hanya dihadiri cukup oleh perwakilan anggota masing - masing kantor pelayanan,''ujarnya tegas.

Manajer terima penghargaan 15 tahun berkarya dikubi
Gede Indra, mewakili Kadiskop UMKM Provinsi Bali mengatakan, "Ukuran Kesejahteraan yang disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM Gianyar, saya tambahkan lagi satu, selain sehat, cerdas, kantong tebal mesti bahagia sekala dan  niskala. Senang melihat perkembangan Kopdit Kubu Bingin saat ini, selamat karena sudah melaksanakan amanat undang - undang, sebaiknya tahun depan Kopdit Kubu Bingin siapkan koor sehingga menyanyikan lagu koperasi, kompak".
Anggota Penerima Penghargaan

Setelah mendengar kata sambutan dari beberapa pejabat/undangan yang hadir, peserta RAT diajak untuk tertawa riang dengan sajian lawak bali, Sengap dan Tompel. Lawak ini menceritakan lika - liku berkoperasi, tawa terbahak - bahakpun tidak bisa terelakkan.

Kopdit Kubu Bingin memberikan penghargaan kepada anggota dan manajemen. Anggota yang mendapatkan penghargaan tahun buku 2014 adalah Erni (NBA : 777), I Kadek Astika (NBA : 1059), Bonafius Guru (NBA : 1827) dam I Wayan Sumerta (NBA : 2046). Kopdit Kubu Bingin juga memberikan penghargaan kepada manajemen, Ibu Dewa Ayu Putriani, SE atas pengabdiannya selama 15 tahun berkarya di Kopdit Kubu Bingin.

Dalam RAT tersebut anggota menerima laporan pertanggungjawaban pengurus dan laporan pengawas tahun buku 2014, menerima revisi pola kebijakan pinjaman multi guna tahun buku 2015, sepakat hanya menerima pembagian kaos hanya 3 (tiga) tahun sekali dan sebagai penggantinya uang transport RAT dinaikkan (nominalnya diberikan kewenangan kepada pengurus).

Hadiah undian hiburan diberikan kepada anggota yang hadir/tidak hadir dan khusus hadiah utama (I - III) diberikan kepada anggota yang hadir pada RAT. Poin simpanan anggota ini dihitung berdasarkan  keaktifan dalam membayar simpanan wajib. Selamat kepada anggota yang beruntung, sampai jumpa pada RAT XVII, bravo!

Posting Komentar

 
Top