GuidePedia

0

 Koperasi Kredit Kubu Bingin melaksanakan Tirta Yatra selama 2 (hari) yaitu 25 - 26 Oktober 2014 di Pura Goa Giri Putri, Pura Puncak Mundi dan Pura Dalem Ped Nusa Penida Klungkung diikuti oleh 77 orang, terdiri dari Pengurus, Pengawas, Karyawan, Anggota dan Calon Anggota Kopdit Kubu Bingin baik Kantor Pusat maupun Kantor Pelayanan Karangasem, Klungkung maupun Tegallalang.

Menyukseskan kegiatan tirta yatra dan pelaksanaan HUT Kopdit Kubu Bingin tersebut, telah terbentuk susunan panitia terdiri dari Koordinator Panitia (I Wayan Sukra), Bendahara (I Gusti Ayu P. Anggreni), Sekretaris (E.Herry Patrianto) dan Anggota (Dewa Ayu Putriani, SE)

Tirta Yatra ini terselenggara karena sudah menjadi  program kerja tahunan yang sudah diagendakan pada RAT Ke - 15 Tahun Buku 2014 di Wantilan Pura Taman Pule Mas Ubud Gianyar pada hari Minggu, 23 Februari 2014.  

Perjalanan menuju Nusa Penida menggunakan 2 (dua) buah bis pariwisata, peserta tirta yatra berkumpul di Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin Gianyar dan panitia menyarter 2 (dua) buah boat dengan penyebrangan melalui pelabuhan Padangbai. Setiba di pelabuhan Nusa Penida kami menyarter 9 buah kendaraan menuju Pura Goa Giri Putri, Pura Puncak Mundi dan Pura Dalem Ped. Di Wantilan Pura Dalem Ped Nusa Penida kami melakukan kegiatan HUT dan beristirahat malam. 

Manajer Kopdit Kubu Bingin, Dewa Ayu Putriani, SE menyampaikan, "Nusa Penida menjadi obyek penyelenggaraan HUT Kopdit Kubu Bingin ke -16 karena kedepan Kopdit Kubu Bingin ingin memperluas jangkauan pelayanan di daerah sakral ini,  kami ingin ikut berkontribusi membangun Nusa Penida apalagi Nusa Penida masih berada dalam kawasan wilayah Klungkung dan menjadi peluang pengembangan anggota di Kantor Pelayanan Kopdit Kubu Bingin Capem Klungkung, kami harap kerja keras manajemen Klungkung untuk merealisasikan".
Kopdit Kubu Bingin menyumbang  4 (empat) buah tong sampah dan dana punia senilai Rp 1 Juta di Pura Dalem Ped Nusa Penida, semoga  bermanfaat dan hal ini sebagai bentuk solidaritas kami sebagai gerakan koperasi yang peduli pada lingkungan,   "ujar E. Herry Patrianto saat membacakan sambutan Ketua
Pengurus, I Komang Mertha.

Syukuran perayaan HUT ke-16 Kopdit Kubu Bingin  berupa Nasi Tumpeng Kuning dan Kue Tar. Secara simbolis potongan tumpeng diberikan kepada anggota tertua, Ibu Nyoman Remin dan potongan kue diberikan kepada peserta termuda anak salah satu anggota I Pande Putu Suwarja. 

Tirta Yatra ini merupakan wujud syukur Kopdit Kubu Bingin kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena sampai saat ini kami tetap eksis dan dipercaya Anggota mengelola keuangan mereka. Bulan Oktober merupakan moment istimewa bagi Kopdit Kubu Bingin karena saat itu Kopdit Kubu Bingin lahir membentuk satu ikatan pemersatu. Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran pelaksanaan tirta yatra dilakukan bertepatan dengan lahirnya Kopdit Kubu Bingin. 

Pura Dalem Ped Nusa Penida menjadi pilihan pelaksanaan puncak peringatan HUT ke -16 Kopdit Kubu Bingin karena kepengurusan dan manajemen memandang pura tersebut sangat sakral dan mempunyai sejarah yang luar biasa di Bali. Kami melihat Nusa Penida saat ini sedang mendapat sambutan hangat dari pemerintah untuk prospek dikembangkan apalagi Bupati Klungkung merupakan mantan manajer koperasi, beliau sangat kompeten membaca peluang ekonomi, semoga kedepan Nusa Penida menjadi Obyek Wisata yang bisa membanggakan nama Bali.
Panitia sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota/manajemen dan kepengurusan atas kerjasamanya sehingga penyelenggaraan Tirta Yatra ini berjalan sukses serta tidak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada I Wayan Sukla (Panitia Pura Dalem Ped) dan I Ketut Kusetyawan (Anggota) atas kordinasi dan kerjasamanya membantu kami dalam penyediaan Tempat Wantilan untuk kami pergunakan melaksanakan HUT dan beristirahat malam.

Posting Komentar

 
Top