GuidePedia

0
Foto didepan Teller Kopdit Kubu Bingin Gianyar
Kamis, 18 September 2014 Kopdit Kubu Bingin mendapat kehormatan menerima kunjungan peserta Asian Forum Credit Union 2014 sebanyak 83 orang.

Rombongan dipandu langsung oleh Ketua Pengurus, I Komang Mertha dari Hotel Paradise Sanur Bali dengan menggunakan 2 (dua) bus pariwisata menuju Kantor Pusat Kopdit Kubu Bingin, Jl. Tengkulak Mas Kemenuh Gianyar dan tiba pada pukul : 09.15 Wita

Peserta ACCU dari manca negara tersebut disambut dengan penuh suka cita oleh Pengurus, Pengawas dan Manajemen didepan pintu gerbang Kopdit Kubu Bingin Gianyar. Satu - persatu peserta dikalungkan bunga oleh Ketua Pengurus  I Komang Mertha dan Sekretaris Pengurus, I Gusti Ayu Putu Anggreni.

Peserta ACCU

Selanjutnya mereka digiring menuju ruang pertemuan di Gedung Lantai II Kopdit Kubu Bingin sesuai arahan MC, Jerry Manurip.

Mengawali pertemuan tersebut, MC menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta Asian Forum Credit Union 2014 atas kunjungannya di Kantor Kopdit Kubu Bingin. Ia langsung memperkenalkan Pengurus, Pengawas dan Manajer Kopdit Kubu Bingin Periode Tahun Buku 2014 - 2016. Jajaran Pengurus : I Komang Mertha - Ketua, E. Herry Patrianto -Wakil Ketua, Jerry Manurip - Bendahara, I Gusti A. Putu Anggreni - Sekretaris, I Ketut Suastama - Anggota. Jajaran Pengawas terdiri dari : I Wayan Sukra - Ketua, Agustinus G.Thuru - Sekretaris, Ni Nyoman Astini - Anggota) dan Manajer (Dewa Ayu Putriani, SE).

Pameran Lukisan
Ketua Pengurus, I Komang Mertha dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat datang kepada seluruh peserta ACCU di Kantor Kopdit Kubu Bingin dan kami menyambut gembira kehadiran anda semua". Ia mengulas sekilas tentang sejarah perkembangan Kopdit Kubu Bingin dari awal berdiri sampai saat ini, menjelaskan Visi/misi Kopdit Kubu Bingin sampai dengan tahun 2020, Motto pelayanan dan organisasi Kopdit Kubu Bingin dan menceritakan sedikit pengalamanannya mengenal Kopdit Kubu Bingin.

Jerry Manurip selaku Bendahara Pengurus menyampaikan perkembangan keuangan Kopdit Kubu Bingin dalam bentuk grafik.

Seusai penjelasan yang disampaikan Ketua dan Bendahara Pengurus, salah satu peserta ACCU yang terpilih menjadi Perwakilan Kelompok Rombongan yaitu Rosalina Susi Kamilu menyampaikan, "rombongan kami terdiri dari beberapa negara yaitu Philipina, Bangladesh,Thailand, Nepal, Singapore, Australia, Indonesia dan Negria, terima kasih atas sambutan hangat dari kepengurusan dan manajemen Kopdit Kubu Bingin".

Pada saat MC memberikan kesempatan pada peserta untuk sharing, kesempatan tersebut sangat dimanfaatkan oleh beberapa peserta. Mereka menanyakan strategi Kopdit Kubu Bingin dalam menjaring anggota, sejauhmana peran kepengurusan, strategi meningkatkan aset, langkah kedepan mengembangkan komunitas usaha anggota dalam pemasaran lokal, nasional maupun internasional, strategi meningkatkan partisipasi anggota menabung/meminjam dan strategi mengamankan aset Kopdit Kubu Bingin.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh perwakilan ACCU kepada Ketua Pengurus Kopdit Kubu Bingin. Sehabis pertemuan Bu Rosalina menyampaikan kepada semua peserta ACCU,"Kami sediakan waktu sejam untuk shopping pada area pameran anggota Kopdit Kubu Bingin dan melihat aktifitas operasional manajemen Kopdit Kubu Bingin".

Bu Remin
Pameran Anggota ini menjual berbagai hasil kerajinan milik anggota seperti kain endek, kain songket, kain pantai, bedcaver, pakaian bali, kerajinan kayu, hasil karya lukisan, hasil anyaman dari kerajinan tangan dan pengolahan ekstrak manggis menjadi konsumsi makanan manusia/hewan dan tumbuhan.

Hasil wawancara dengan Bu Remin, anggota yang paling raris dagangannya menyampaikan,  bersyukur diberikan kesempatan berjualan,walaupun untungnya tipis tidak apa - apa demi nama baik Kopdit Kubu Bingin, ujarnya!

Pengolahan Ekstrak Manggis, Hendri Hartopo
Khususnya Pelukis yang dikoordinir oleh Joko Paryono, menyampaikan tetap senang walaupun lukisan yang pajangkan belum ada peminatnya, terpenting komunitas pelukis dapat berkontribusi langsung dengan kegiatan Kopdit Kubu Bingin.  Maju dan tetap semangat bersama Kopdit Kubu Bingin !

Posting Komentar

 
Top