GuidePedia

1
Subak Enggong, Subak Alas dan Subak Teba Tengkulak
Minggu, 17 Agustus 2014, Kopdit Kubu Bingin mengadakan pertemuan di Wantilan Jaba Pura Batugaing Tengkulak Kemenuh Gianyar dengan Warga Subak Enggong, Subak Alas dan Subak Teba  Tengkulak Kelod.  Sebagian besar warga subak yang menghadiri acara tersebut adalah anggota Kopdit Kubu Bingin yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan.

Hadir sebagai narasumber adalah Hendri Hartopo, Ir.MM, MBA, FLMI, CPFS. Beliau adalah anggota Kopdit Kubu Bingin yang saat ini merintis usaha "Bali Manggis" di Celuk Sukawati Gianyar.

Dalam paparannya, Hendri mengatakan,"Kehadiran saya disini bukan berbagi ilmu melainkan berbagi informasi kepada petani/peternak di lingkungan Tengkulak ini atas pengalaman dan penelitian yang saya lakukan diberbagai daerah di Indonesia.

E.Herry Patrianto dg Narasumber Hendri Hartopo
 Hendri menyampaikan apresiasinya kepada Kopdit Kubu Bingin karena sudah peduli dengan petani dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk mempresentasikan produk hasil karyanya. Produk - produk yang dihasilkan tergabung dalam suatu wadah organisasi bernama KOSSI (Komunitas Sehat Sejahtera Indonesia). Kenapa harus komunitas bukan yang lain? Hendri menyampaikan,"Agar bisa panen harus berbagi sehingga sama - sama bisa panen". Pupuk  pribiotik mulai di perkenalkan tahun 2007 dengan prinsip permentasi yang merupakan warisan nenek moyang kita. Ia prihatin dengan  Indonesia karena kita lebih menghargai produk luar negeri dan tidak menghargai produk dalam negeri. Keinginan Hendri, produk yang iya teliti dan ciptakan ini semoga memberi inspirasi kepada interpreniur untuk  meningkatkan kreatifitasnya membangun produk local dan menunjukkan pada dunia internasional produk local bisa bersaing dengan produk luar negeri.

Made Pasek, salah satu anggota Kopdit Kubu Bingin yang saat ini dipercaya memegang posisi Pekaseh umum Subak Tengkulak Kelod, menyampaikan,"Kami menyambut gembira gagasan Kopdit Kubu Bingin untuk melakukan pemberdayaan pertanian dan peternakan untuk warga subak di Tengkulak Kelod, sebagai pekaseh saya akan mencoba langsung produk Lumbung Berkah ini, kebetulan saya sedang masa proses tanam padi, semoga apa yang saya terapkan dari yang saya dengar dari narasumber menuai hasil yang bagus sehingga bisa diikuti warga subak kedepannya, hasil panennya bisa memberikan kesejahteraan bagi warga petani", ujarnya penuh harap.

Posting Komentar

  1. nebeng buka lapak gan..
    SPESIALIS PROGRAM KOPERASI & BPR
    dengan fitur AUTOSMS

    Informasi lanjut di
    http://itec7.blogspot.com/

    BalasHapus

 
Top