GuidePedia

0
Tanggal 12 Juli 2014 adalah Hari Koperasi Ke-67 yang wajib diperingati dan dirayakan oleh seluruh warga koperasi Indonesia umumnya dan Provinsi Bali khususnya dengan semarak dan meriah. Tema hari Koperasi ke -67 adalah "Koperasi Indonesia Menuju Ekonomi Global"

Tahun 2014, Kabupaten Klungkung dipercaya menjadi Pusat Peringatan HUT Koperasi ke-67 untuk wilayah Provinsi Bali yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Juli 2014 bertempat di Gedung Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Semarapura, Kabupaten Klungkung

Untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT tersebut, Koperasi Kredit Kubu Bingin mengirim 2 (dua) orang utusan   yaitu I Komang Mertha (Ketua Pengurus) dan Dewa Ayu Candrayani, SE (Kepala Capem Klungkung)

Dinas Koperasi Kab Klungkung, Dewa Brata memaparkan sejarah munculkan Koperasi Indonesia yaitu abad ke -20, yang berawal dari hasil usaha yang tidak spontan dari kalangan masyarakat biasa bahkan para masyarakat kelas atas tidak mengikuti kegiatan ini pada saat itu, koperasi ini tumbuh atas dasar rasa tolong - menolong antar sesama rakyat yang menderita pada saat itu akibat dorongan dari rasa penderitaan dan beban yang sama - sama dialami oleh rakyat yang hidup sederhana dengan kemampuan ekonomi terbatas".

Wakil Gubernur Bali, Wayan Sudikerta dalam sambutannya menyampaikan,"Koperasi sebagai ekonomi kerakyatan harus besar dan kuat, tumbuh dan tidak boleh lepas dari jati diri dan prinsip koperasi". Pemerintah Provinsi Bali memberikan apresiasi kepada koperasi karena kehadirannya telah mampu menyerap tenaga kerja dan mengentaskan kemiskinan. Koperasi   berkontribusi besar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Bali. Pemerintah Provinsi Bali mengajak seluruh jajaran koperasi, penggerak koperasi,  dekopinwil provinsi Bali, dekopinda untuk lebih intensif melakukan pembinaan, pendampingan untuk koperasi sehingga dapat mewujudkan bali yang maju, aman dan sejahtera.

Posting Komentar

 
Top