GuidePedia

0
Peserta Diklat Dasar Kopdit KCP Klungkung
 Pendidikan dan Pelatihan Dasar Koperasi Kredit Kubu Bingin Angkatan XI merupakan angkatan Perdana untuk KCP Klungkung, dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Mei 2014 bertempat di sebelah Kantor Kopdit Kubu Bingin KCP Klungkung, Jl. I Gusti Ngurah Rai Semarapura Tengah Klungkung. Peserta diklat dihadiri oleh 25 orang yang terdiri dari Anggota/Calon Anggota. 

Narasumber dalam diklat dasar ini adalah dari internal Koperasi Kredit Kubu Bingin, terdiri dari unsur Pengurus (I Komang Mertha/Ketua  dan Jerry Manurip/Bendahara), Pengawas (I Wayan Sukra) dan Manajer (Dewa Ayu Putriani).

Materi yang diberikan mencakup : pengetahuan koperasi secara umum, sejarah berdirinya Kopdit Kubu Bingin, produk keunggulan Kopdit Kubu Bingin dan apa itu SHU, hak dan kewajiban anggota, fungsi dan tanggungjawab kepengurusan koperasi dan informasi umum tentang UU No.17 tahun 2012 tentang perkoperasian.

Penyerahan Sertifikat Diklat Kepada Anggota
Ketua Panitia Pendidikan, Herry Patrianto menyampaikan,"Kegiatan diklat ini bertujuan agar calon dan anggota lebih mengenal dan mencintai koperasi, tahu hak dan kewajiban sebagai insan koperasi, mempererat sesama anggota dan kepengurusan dan menanamkan semangat gotong royong agar mempercepat tarap hidup anggota yang lebih baik menuju sejahtera".

I Nyoman Tika, saat menyampaikan pesan dan kesan mengatakan, "Diklat dasar ini agar dilakukan secara berkelanjutan, mengingat  Kopdit Kubu Bingin baru tumbuh di Klungkung, masih banyak anggota/masyarakat yang belum memahami keberadaan Kopdit Kubu Bingin, apa saja manfaatnya bergabung menjadi anggota dan diklat ini akan meningkatkan rasa memiliki anggota pada Kopdit Kubu Bingin sehingga mereka meningkatkan partisipasi baik menabung, meminjam maupun menggunakan jasa kopdit yang lainnya.

Secara umum interaktif narasumber dan peserta sangat bagus sekali sehingga kegiatan diklat ini sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh peserta diklat. Acara diakhiri dengan foto bersama

Posting Komentar

 
Top