GuidePedia

0
Minggu, 14 Juli 2013 Manajer Kopdit Kubu Bingin (Dewa Ayu Putriani)  mengundang Ibu Komang Candra Dewi, SE, M.Si (The Winning Marketing)  sebagai narasumber dalam Diklat Marketing Kopdit Kubu Bingin. Kedekatan Manajer Kopdit Kubu Bingin dengan Bu Candra karena beliau adalah salah satu dosennya di Kampus Universitas Ngurah Rai. Bu Ayu melihat dan memperhatikan kompetensi yang dimiliki bu Candra, tidak hanya seorang dosen, beliau juga seorang praktisi bisnis kuliner, guru senam di Wanda Studio.

Diklat ini terselenggara karena Manajer merasakan perlu kesepahaman bersama antara kepengurusan dan manajemen mengenai apa itu marketing dan pengaruhnya dalam meningkatkan daya saing  koperasi kredit ?

Persaingan saat ini didunia perkoperasian tidak diragukan lagi, apalagi lembaga keuangan lainnya, sangat dipandang perlu semua komponen pengelola koperasi ditingkatkan kemampuannya, tidak hanya berkutat pada manajemen keuangan saja, hendaknya mulai dipikirkan untuk meningkatkan SDM dibidang pemasaran karena selama ini diklat marketing bukan menjadi prioritas utama.

Ada terlintas beberapa pertanyaan oleh Manajer Kopdit Kubu Bingin (Dewa Ayu Putrian), sudahkah pengelola kopdit kompeten dibidang pemasaran? Apakah pemasaran kopdit sudah hebat dan bisa membaca peluang pasar? Sudah royalkah anggota/calon anggota kepada Kopdit tanpa pengelola kopdit memintanya? Pertanyaan - pertanyaan itu akan terjawab apabila kita mengikuti diklat marketing. Diklat ini akan sukses hasilnya jika semua komponen dari jajaran kepengurusan dan manajemen bisa mengikuti diklat ini sehingga satu kesepahaman dalam perencanaan dan tindakan.


Marketing/pemasaran dahulu dengan sekarang sudah berbeda. Dulu, kita buat produk baru dipasarkan, saat ini kita survey kebutuhan pasar, baru produk dibuat. Inilah salah satu isi diklat marketing yang mesti kita pahami semua. Sudah saatnya koperasi/kopdit berani tampil didepan, tidak lagi takut bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Mari kita berubah menjadi lebih baik dan tanamkan keyakinan kepada anggota/calon anggota, bahwa Kopdit/koperasi mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya dengan kualitas kinerja yang selalu mengutamakan kesejahteraan anggota! Salam sukses Kopdit !

Posting Komentar

 
Top