GuidePedia

0
Kopdit Kubu Bingin melaksanakan Diklat Dasar Koperasi Kredit Ke - 10 pada hari Minggu, 30 Juni 2013 bertempat di Gedung Lantai II, Br. Tengkulak Mas, Kemenuh, Gianyar - Bali.

Diklat ini menjadi istimewa karena adanya kolaborasi Fasilitator Kopdit Kubu Bingin dengan Kopdit Swastiastu Singaraja. Fasilitator dari Kopdit Swastiastu Singaraja adalah I Gede Duniawan, sedangkan fasilitator dari Kopdit Kubu Bingin adalah  I Komang Mertha & Dewa Ayu Putriani.

Karakteristik peserta yang hadir juga sangat istimewa, ada dari golongan pelajar, pengrajin, PNS, wirausaha dan karyawan swasta dan jumlah peserta 20 orang.

Salah satu peserta, I Nyoman Suartika, SH yang bekerja sebagai PNS di BPN Bangli mewakili peserta menyampaikan kesannya selama mengikuti diklat tersebut, "Saya baru pertama kali ini mengikuti Diklat Koperasi dan belum pernah mengikuti RAT Kopdit Kubu Bingin karena masih baru menjadi anggota Kopdit Kubu Bingin, setelah mendapat pencerahan apa itu kopdit, apa hak dan kewajiban sebagai anggota, saya jadi lebih mencintai Kopdit Kubu Bingin dan saya tidak salah pilih koperasi", ujarnya. 

Pesan saya kepada pengurus dan manajemen," Pelatihan dan pendidikan dasar koperasi kredit jangan hanya sampai disini saja, diklat seperti ini agar dilaksanakan secara kontinu untuk anggota dan calon anggota karena sangat penting untuk menambah wawasan anggota/calon anggota tentang koperasi kredit. Dengan wawasan yang lebih, anggota akan bisa mempromosikan Kopdit Kubu Bingin pada masyarakat luas sehingga Kopdit Kubu Bingin cepat dikenal dan maju pesat .

Partisipasi anggota sangat menentukan sukses tidaknya kopdit. Melalui diklat ini kami akhirnya tahu bahwa asset anggota adalah modal utama kopdit bukan semata - mata modal, ayo kita bersama - sama bersuarakan Kopdit Kubu Bingin dimanapun kita berada", ujarnya.

Posting Komentar

 
Top