GuidePedia

0
Pengurus, Pengawas, Manajer dan Seniman


Pada hari Minggu, 16 Juni 2013, Manajemen mengundang pengurus, pengawas dan anggota seniman untuk bertatap muka di Kantor Kopdit Kubu Bingin, Jl. Tengkulak Kemenuh, Gianyar. Tujuan undangan tersebut adalah mengumpulkan para seniman anggota Kopdit Kubu Bingin untuk shering bersama kepengurusan karena manajemen ingin membuka kembali sejarah Kopdit Kubu Bingin yang diawali oleh Seniman (pemersatu kesenian).
Ide pembentukan forum anggota muncul karena manajer  Kopdit Kubu Bingin (Dewa Ayu Putriani) memperhatikan dan melihat pelaksanaan forum-forum yang dilaksanakan Puskopdit BAG untuk anggota primer binaannya cukup efektif dan efisien. Dari sana manajemen merasakan perlu adanya sebuah forum untuk mengakomodir kebutuhan anggota, yang semakin hari terus mengalami perkembangan baik kuantitas maupun kualitas. 

Disisi lain banyak peluang yang akan muncul dari kegiatan forum/komunitas ini dan hal ini sejalan dengan program pemerintah saat ini, kecenderungan pemerintah memberikan sumbangan  ke komunitas, contohnya simantri. Peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik, kita sinergikan program Kopdit Kubu Bingin dengan program pemerintah dan juga kebutuhan anggota.

Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa berdiri sendiri, tentunya kita slalu membutuhkan uluran tangan orang lain. Diharapkan dengan adanya forum ini, sesame anggota satu dengan yang lainnya bisa bersinergi, saling mendukung satu sama lain dan hal ini sudah menjadi  komitmen Kopdit Kubu Bingin, jati diri koperasi, nilai – nilai koperasi dan prinsip – prinsip koperasi. Kopdit Kubu Bingin  tidak ingin anggota binaannya jalan ditempat, dan sangat berharap sekali anggota tumbuh dan berkembang seiring dengan persaingan usaha yang semakin ketat. Kopdit Kubu Bingin ingin keberadaannya tidak hanya dipandang sebagai koperasi simpan pinjam semata, tetapi lebih banyak hal yang anggota bisa dapatkan dengan bergabung menjadi anggota Kopdit Kubu Bingin.

Anggota merupakan aset luar biasa yang dimiliki oleh Kopdit Kubu Bingin sehingga setiap saat perlu pembaharuan dalam banyak hal. Melalui forum ini kita akan berdiskusi/sharing pengalaman sesuai bidang/latarbelakang usaha masing – masing anggota, sehingga bisa tumbuh bersama, mensinergikan ide, gagasan dan action dalam  merebut peluang pasar.
Forum anggota ini juga merupakan salah satu ajang silahturahmi antar sesama anggota pada umumnya dan sarana bertukar – pikiran antara sesama profesi diantara anggota pada khususnya, sehingga diharapkan satu sama lain saling mendukung, baik financial maupun non financial.

Forum anggota akan kami kelompokkan sesuai dengan bidangnya masing – masing. Akan ada beberapa kelompok forum anggota di Kopdit Kubu Bingin. Forum anggota seniman, forum anggota pengusaha, forum anggota petani & peternak, forum anggota karyawan (PNS/swasta) dan forum anggota buruh dan sebagainya. Tiap forum anggota ini kami harapkan ada kepengurusan sederhana, dibentuk koordinator sehingga memudahkan Kopdit Kubu Bingin dalam menyampaikan informasi terkait dengan program – program Kopdit Kubu Bingin kedepan (pinjaman/simpanan/informasi lainnya) sehingga harapan kami semua anggota tahu perkembangan Kopdit Kubu Bingin melalui komunitasnya.

Keberadaan Kopdit Kubu Bingin adalah sebagai inisiator & mediator. Kami tidak akan  interfensi terlalu jauh dengan keberadaan komunitas ini karena badan hukum Kopdit Kubu Bingin adalah simpan pinjam. Kami harapkan forum anggota ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anggota. Semoga forum ini menjadi salah satu alat pemersatu kita dalam menyamakan visi, misi dan tujuan untuk mengembangkan perekonomian daerah pada umumnya dan kesejahteraan dalam satu gerakan, Kopdit Kubu Bingin.

Dalam pertemuan selama 2 jam tersebut, para seniman yang hadir telah menetapkan : 2 orang koordinator yaitu Koordinator (Chrisna/RM. Dhanny Chrisna M) dan Wakil Koordinator (Joko Paryono). Koordinator ini yang akan sering berkomunikasi dengan Kopdit Kubu Bingin mewakili komunitas seniman dalam melaksanakan program - programnya.

Posting Komentar

 
Top