GuidePedia

0

Minggu, 28 April 2013 telah dilaksanakan RAT XVII Puskopdit BAG Tahun Buku 2012 di Aula Besar Rumah Khalwat Tegaljaya, yang diikuti oleh  Primer Anggota Se - Puskopdit Bali Artha Guna. Hadir memenuhi undangan Puskopdit BAG yaitu Ketua Inkopdit Jakarta (Romanus Wogha) dan Perwakilan dari Dinas Koperasi Provinsi Bali (Gede Indra, SE, MM). Dalam hal ini Kopdit Kubu Bingin mengirim 3 orang utusannya (Dadi Johandi, Spd selaku Ketua Pengurus, I Wayan Sukra selaku Ketua Pengawas dan Dewa Ayu Putriani selaku Manajer).

Dalam sambutannya Ketua Inkopdit menyampaikan , "Puskopdit BAG menduduki urutan ke-15 dari 35 Puskopdit yang ada di Indonesia untuk tahun buku 2012". Romanus Wogha dalam sambutannya menegaskan kembali tentang Esensi 3 pilar kopdit (Pendidikan, Swadaya dan Solidaritas), hymne kopdit (tidak hanya sekedar dinyanyikan agar betul - betul dipahami oleh insan - insan kopdit), jangan lupa etika dasar ( satu butuh semua,semua butuh satu), 5 wajib GKKI, Kopdit tidak mencari untung, tidak berderma tetapi adalah pelayanan, kopdit belum melaksanakan ACCES BRANDING dan jangan sampai lupa dengan prinsip ketujuh koperasi (kepedulian terhadap lingkungan).

Yang menarik dari beberapa masukan kopdit adalah mempertanyakan tentang etika gerakan memasuki wilayah yang sudah ada kopdit di wilayah tersebut? Pengurus Puskopdit BAG menyampaikan, " bersaing dengan sehat, semua kopdit punya hak untuk membuka pelayanan dimanapun asalkan badan hukumnya nasional, tingkatkan pelayanan masing - masing kopdit sehingga kopdit anda menjadi pilihan".

Beberapa kesepakatan dalam RAT tersebut, pertama pembentukan Tim khusus penyusunan draft UU No. 17 tahun 2012, kedua Tim Inovasi tetap ada, Forum Manajemen dihapus, ketiga menetapkan Kopdit Lumbung Sari, Kopdit Swastiastu Singaraja dan Kopdit Bali Arta Mandiri sebagai Pemimpin RAT XVIII tahun buku 2013, Keempat Model penyusunan UU No 17 tahun 2012 oleh Inkopdit, Kelima menetapkan pemenang lomba primer berprestasi tahun 2012, Kopdit Swastiastu Singaraja, Kopdit Kubu Gunung Tegaljaya dan Kopdit Sumber Kasih Tangeb

Acara RAT diakhiri dengan makan siang bersama

Posting Komentar

 
Top