GuidePedia

0
    
Senin, 27 Mei 2013 Kopdit Kubu Bingin melaksanakan Diklat Dasar Koperasi yang ke - 2 di Kantor Cabang Pembantu Karangasem, Jl. Bambang Biaung - Duda - Selat - Karangasem. Kegiatan diklat ini diikuti oleh 18 orang  anggota dan seorang calon anggota, diklat dibuka oleh Ketua Pengurus, Dadi Johandi, S.Pd pada pukul : 15.30 - 18.30 Wita.

Ada 3 orang fasilitator dalam menyajikan materi diklat dasar Kopdit Kubu Bingin yang ke - 2 ini. Gambaran umum credit union/koperasi kredit disajikan oleh I Komang Mertha (Wakil Ketua), produk unggulan Kopdit Kubu Bingin disampaikan oleh  Dewa Ayu Putriani (Manajer) dan Materi  PKK (Penganggaran Keuangan Keluarga) disajikan oleh Jerry Manurip (Bendahara). Seluruh peserta sangat menikmati diklat dasar kopdit yang singkat ini. Menarik dari peserta, mereka mengajukan usulan agar Kopdit Kubu Bingin menyediakan produk pinjaman khusus pertanian (sistem kelompok) dan peserta dari calon anggota berencana masuk anggota Kopdit Kubu Bingin.

Peserta difasilitasi alat - alat tulis, materi diklat, uang transport kehadiran dan sertifikat diklat. Harapan Pengurus dan Manajemen Kopdit Kubu Bingin, anggota mengubah pola pikir anggota, bahwa Kopdit Kubu Bingin tidak hanya melayani simpan - pinjam semata, kami memberikan wawasan berkoperasi yang benar, Kopdit Kubu Bingin memberikan banyak manfaat kepada anggota baik berupa, Deviden (pembagian Surplus Hasil Usaha), Perlindungan Dana Bersama (Proteksi Pinjaman s/d 100 Juta dan Santunan Duka Anggota s/d 30 Juta), pemberian dana sosial pendidikan, rawat inap, kecelakaan diri, menikah, kelahiran anak dan lain sebagainya. Semua manfaat itu diberikan kepada anggota apabila anggota disiplin dalam membayar kewajibannya di Kopdit Kubu Bingin (membayar simpanan wajib secara rutin, menganggsur tepat waktu). Diklat diakhiri dengan penyerahan sertifikat pelatihan dan foto bersama.
       

Posting Komentar

 
Top