GuidePedia

0
Salah seorang anggota Kopdit Kubu Bingin KCP. Karangasem, I Wayan Suastika (NBA : 1607) saat ditemui Manajer Kopdit Kubu Bingin (Dewa Ayu Putriani) (9/2/13) di tempat usahanya di Muncan - Karangasem menyampaikan," Terima kasih Kopdit Kubu Bingin telah memberikan kepercayaan pada saya untuk meminjam walaupun saya anggota baru (masuk anggota : 14 Januari 2013), sehingga saya bisa mewujudkan impian saya untuk memiliki sebuah mobil untuk menunjang usaha (pengangkutan pelinggih batu padas)". Walaupun anggota baru, sebelumnya saya sudah menerima pelayanan Kopdit Kubu Bingin (menabung harian) dari hasil usaha saya di Batu Padas.

Dalam penuturannya, Suastika mengatakan," Awalnya saya ikut orang karena desakan keluarga akhirnya saya beranikan mandiri untuk menjadi pengusaha batu padas".

Suastika memulai usahanya + 3 tahun. Ia mengajak 5 orang tukang dengan sistem borongan. Penyelesaian  1 (satu) pelinggih berkisar 20 hari di gudang dan 3 hari pasang dilokasi, dengan ongkos tukang per pelinggih + Rp 1.3 Juta dan masing - masing pelinggih harganya bervariasi disesuaikan dengan jenis/kualitas batu padas yang dipergunakan. Pelinggih yang terbuat dari Batu Badeg dengan harga Rp 9 - 10 Juta, Batu Tigarong Rp 3.5 Juta dan Batu Umanyar Rp 7.5 Juta (pelinggih sudah diterima ditempat)

Selama ini pemasarnnya hanya melalui mulut ke mulut, pembeli langsung ke gudangnya di Br. Pakudangsih - Desa Muncan  - Karangasem dan syukurnya selama ini ia tidak pernah kekurangan orderan. Pengakuan pengusaha muda kelahiran 12 April 1983," Hanya meninggalkan nomor handpone kepada semua pelanggannya".

Pembelinya tidak hanya berkisar di daerah setempat (karangasem) namun sudah menjamah keseluruh bali bahkan sampai Nusa Lembongan. "Jaga Kualitas" itu yang saya utamakan, ujarnya dengan penuh optimis. Apabila ada yang berminat silahkan hubungi : 085 337 277 770dan atau hubungi Kopdit Kubu Bingin KCP Karangasem, 0366 - 5380077

Posting Komentar

 
Top