GuidePedia

0
Sebagai ungkapan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, Pengurus, Pengawas dan Manajemen Kopdit Kubu Bingin bersama anggotanya melaksanakan kegiatan "ngayah" / bakti sosial di Pura Besakih - Karangasem pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang perayaan ulang tahun ke - 14 Kopdit Kubu Bingin. Hari Jadi Kopdit Kubu Bingin adalah tanggal 23 Oktober 2012 namun perayaan baru bisa terselenggara pada tanggal 27 Oktober 2012. Acara ini diikuti oleh 150 orang anggota (Hindu dan Non Hindu), para peserta kumpul di Kantor Kopdit Kubu Bingin pukul : 07.00 Wita dan  meluncur  menuju Pura Besakih,  tepat pukul : 08.00 Wita dengan menggunakan 2 Bis Pariwisata. Kegiatan ini murni swadaya dari Kopdit Kubu Bingin (peserta gratis).

Tentukan banyak terlintas pertanyaan, kenapa perayaan ulang tahun Kopdit Kubu Bingin ke - 14 dilaksanakan di Pura Besakih, tidak ditempat lain? Pura Besakih adalah Pura terbesar pulau dewata (hulunya pura). Semua orang boleh berkunjung ke Pura ini. Mereka berkunjung kesini tidak semata untuk tujuan sembahyang namun para wisatawan domestik maupun manca negara berkunjung untuk tujuan wisata. Perayaan ultah di Pura Besakih ini bukan semata - mata memprioritaskan umat "Hindu". Tujuannya adalah terciptanya toleransi antar umat agama dan kebersamaan dalam wadah Koperasi Kredit Kubu Bingin. Saat ini perayaannya di Pura, kedepan bisa di Mesjid, di Gereja atau di tempat lain. Tempat bukan menjadi persoalan, terpenting "niat" yang tulus dan iklas kita untuk membangun kebersamaan.

Kegiatan Kopdit Kubu Bingin pada hari tersebut : pertama melakukan persembahyangan bersama di Pura Pedarman dan Pura Penataran Besakih. Kedua melakukan "ngayah"/kerja bakti sosial diarea Pura Penataran Besakih. Ketiga adalah syukuran perayaan ultah Kopdit Kubu Bingin ke - 14 yang isinya : sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara (Komang Mertha), sambutan dari Ketua Kopdit Kubu Bingin (Dadi Johandi, S.Pd), Sambutan terakhir oleh Bendesa Adat Pura Besakih (Wayan Gunatra), syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengurus dan diberikan kepada Bendesa Adat Pura Besakih. Keempat, Pemberian Penghargaan/reward kepada keempat siswa SMK Negeri 1 Mas  yang telah menyelesaikan prakrin/magang. Kelima, penyerahan dana punia senilai Rp 1.200.000,00, 6 biji tong sampah dan sapu lidi persembahan dari anggota Kopdit Kubu Bingin yang selesai melakukan ngayah. Kelima, acara makan siang bersama. Selamat kepada Kopdit Kubu Bingin yang berulang tahun ke-14, semoga TYME slalu meridoi semua cita - cita dan harapan Kopdit Kubu Bingin untuk tumbuh, berkembang dan   maju bersama anggota mewujudkan anggota yang sejahtera (ayu)

Posting Komentar

 
Top