GuidePedia

0
Kesenjangan sosial terjadi bukan hanya karena perbedaan pendapatan yang mereka terima melainkan yang terutama karena kurangnya pengetahuan mereka tentang pengelolaan keuangan dan wealth management. 
Wealth management meliputi empat hal yaitu :

Pertama, Wealth Creation adalah upaya yang dilakukan untuk mengumpulkan pendapatan dan kekayaan. Mengumpulkan kekayaan dapat dilakukan dengan cara bekerja pada suatu perusahaan sehingga mendapatkan gaji atau memiliki usaha sendiri sehingga memperoleh keuntungan.

Kedua, Wealth Allocation aalah mengalokasikan pendapatan yang telah dikumpulkan dalam pos - pos keuangan. Ada 5 pos keuangan yaitu :
Needs, kebutuhan hidup sehari - hari; Debts, kewajiban utang yang harus dibayar; Wants, keingainan yang tidak mendesak; Savings, dana berjaga - jaga; Investments, dana investasi.

Ketiga, Wealth Protection adalah perlindungan terhadap kekayaan. Ini adalah bagian yang sangat penting dari Wealth Management. Kekayaan yang didapatkan dengan susah payah harus dilindungi dengan baik bila anda tidak ingin kekayaan itu hilang begitu saja. Melindungi kekayaan dapat dilakukan dengan menyediakan tabungan atau mengikuti program asuransi.

Keempat, Wealth Distribution (distribusi kekayaan) adalah proses merencanakan pemindahan kekayaan kepada ahli waris sebelum atau setelah pemilik kekayaan meninggal dunia. Sebagian besar dari kita tidak merencanakan distribusi kekayaan karena hal ini identik dengan kematian, padahal jika Wealth Distribution tidak dilakukan sebelum kematian, kekayaan akan menjadi problem keluarga.

Posting Komentar

 
Top