GuidePedia

0


Kepala UPT Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali (Ketut Rai Sukerta) menyampaikan pengumuman  (23/9) lalu hasil sertifikasi manajer kompeten untuk 2 angkatan pertama di tahun 2012 di hadapan Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali (Dewa Nyoman Patra, SH, MH) di Ruang Melati Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali, Jl. D.I. Penjaitan Niti Mandala Renon Denpasar.

Rai menyampaikan, "Puluhan Manajer KSP/USP di Bali mengikuti diklat dan uji kompetensi ini dan hasilnya 75 % kompeten dan 25% belum kompeten. yang belum kompeten 100% akan diberikan kesempatan untuk uji kembali pada kesempatan berikutnya, jangan berkecil hati, hal ini bukan menjadi jaminan anda "kurang mampu memanage", jika ada uji kompetensi, manajer yang belum tersertifikasi kompeten mohon ikut uji segera, ungkapnya"

Ada beberapa media massa dan elektronik meliput acara tersebut. Salah satu peserta dari sekian manajer yang dinyatakan kompeten adalah manajer Kopdit Kubu Bingin (Bu Dewa Ayu Putriani). Ia mengikuti diklat sertifikasi dan uji kompetensi (1-8/6) lalu. Saat ditemui tabloid mentik ia menyatakan," bersyukur menjadi manajer kompeten" karena ini prasyarat sebagai pengelola koperasi yang professional, namun yang paling penting adalah realita dilapangan, agar koperasi yang dikelola tetap aksis dan dipercaya masyarakat", ujarnya. Tersertifikasi kompeten bukanlah segala - galanya, namun adalah suatu prasyarat bahwa seorang pengelola layak dipercaya dalam mengelola sebuah koperasi.

Selamat kepada Manajer Kopdit Kubu Bingin yang telah dinyatakan kompeten, teruslah berkarya untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota.

Posting Komentar

 
Top