GuidePedia

0
Manajer adalah posisi strategis dalam suatu wadah organisasi karena ia yang melaksanakan fungsi manajemen organisasi. Manajer juga harus mampu memadukan antara prilaku organisasi dengan prilaku individu sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi dapat tercapai

Apakah Anda seorang manajer baru atau pimpinan dalam bisnis yang menuntut anda menjadi seorang motivator bagi karyawan yang ada. Anda tidak dapat memotivasi seseorang jika diri anda sendiri tidak termotivasi. Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk memotivasi rekan bisnis jika Anda sendiri belum termotivasi untuk melakukan kerja yang lebih baik.

Salah satu penyebab yang menjadikan seseorang termotivasi untuk kerja keras adalah karena Kita semua membutuhkan makanan, pakaian, manfaat, perawatan kesehatan yang baik dan keamanan.

Tentunya kita sebagai seorang manajer melakukan banyak hal tentang motivasi ini, anda dapat menyediakan standar kinerja karyawan Anda dengan jelas dan jujur.Anda juga bisa memberikan kebebasan tentang cara melakukan tugas mereka dengan baik selama tidak keluar dari aturan yang ada ditempat kerja itu, jadi motivasi itu sangat penting apalagi kalau bisnis modal kecil.

Ingat kebanyakan karyawan kita bukan hanya uang yang mereka inginkan dalam pekerjaannya. Mereka juga ingin merasa dihargai, belajar bisnis dan menguasai keterampilan baru dan merasa bahwa mereka berkonstribusi pada tempat.kerja mereka.

Oleh karena itu kita harus senantiasa memotivasi mereka sehingga mereka merasa bahwa mereka juga adalah bagian dalam perusahaan atau apalah namanya, Tapi kita harus ingat mereka juga membutuhkan beberapa persyaratan dasar agar efektif dan memberikan hasil. Mereka membutuhkan perlengkapan dan peralatan, pelatihan yang sesuai misalnya belajar bahasa inggris serta kemampuan yang memang diperlukan untuk memaksimalkan kinerja mereka.

Walaupun kita berada diposisi sebagai seorang manejer tetap harus Mendengarkan pendapat para pekerja Anda dan mendiskusikan setiap target yang telah dibuat, yang tentu saja mempengaruhi posisi mereka dan dalam bekerja. Anda harus memberikan semua informasi kepada pekerja dan Anda tidak menyembunyikan apa pun.

Informasi lain yang sangat penting adalah bahwa Anda harus berjuang, jika perlu, dengan senior anda untuk bekerja.Ciptakan dengan motivasi itu paradigma karyawan anda sehingga mereka bahagia andapun juga senang. Perilaku adalah hal yang paling penting, bukan apa yang di katakan. Apa pun yang Anda berikan kepada mereka yakinlah anda pasti akan mendapatkannya.

Jadilah Pemimpin bukan Boss, Pemimpin yang mendorong mereka. Karena Pemimpinlah yang menentukan apakah akan jadi pemenang atau pecundang, Keberhasilan seorang pemimpin terkait dengan keberhasilan bawahannya. Oleh karena itu jadilah teladan bagi mereka, Begitu sebagai seorang manajer yang memang harus menjadi seorang teladan bagi karyawannya.

Manajer jangan pernah engkau lupakan peranmu sebagai motivator, keberhasilan suatu organisasi ada dipundakmu. Kelihaianmu dalam membaca peluang, bertindak adil terhadap semua karyawan dan tak pernah merasa bosan dalam memberikan motivasi kepada karyawanmu. 

Posting Komentar

 
Top