GuidePedia

0
            Manajer Kopdit Kubu Bingin (Dewa Ayu Putriani)  bersama rombongannya menyusuri jalan setapak di daerah Sidemen - Karangasem pada hari Jumat, 3 Agustus 2012 demi sebuah komitmen membantu memberikan pencerahan kepada para petani Subak Boan di Sidemen tentang budidaya cabe. Dari 85 anggota subak boan yang diundang, telah hadir sebanyak  + 50 orang yang diketuai oleh pekaseh (I Gusti Ngurah Ketut Ambawa). Pelatihan Budidaya Cabe dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kopdit Kubu Bingin (I Komang Mertha) pukul : 10.00 Wita

        Acara ini diadakan oleh Kopdit Kubu Bingin berdasarkan hasil survey dilapangan yang dilakukan oleh Wakasi TP Karangasem (I Komang Jiwa) bahwa Petani Subak Boan sangat membutuhkan penyuluhan tentang "budidaya cabe" untuk meningkatkan hasil pertanian mereka. Kopdit Kubu Bingin mengundang narasumber/fasilitator :  Bapak Ir. I Ketut Murdana untuk menyajikan materi.

         Dari hasil pertemuan itu, acara seperti ini sangat dinantikan kembali oleh peserta dan harapan mereka bisa bergabung menjadi anggota Kopdit Kubu Bingin sehingga dapat menikmati segala fasilitas yang menjadi keunggulan Kopdit Kubu Bingin. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat pelatihan kepada pekaseh sebagai perwakilan dari Subak Boan dan foto bersama. Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk petani sehingga kesejahteraan semakin meningkat.

Posting Komentar

 
Top