GuidePedia

0
Lokakarya Nasional Inkopdit yang dilaksanakan di Hotel Saphir, Jl. Laksda Adisucipto No 38 Jogyakarta dibanjiri peserta, ini menunjukkan perkembangan Kopdit semakin menanjak. Latar belakang peserta dari Sabang - Merauke. Mereka yang hadir mewakili kopdit primer dan atau  sekundernya, peserta tergolong dari unsur pengurus, pengawas dan manajemen. Loknas ini diikuti oleh + 700 orang peserta.

Pelaksanaan Loknas berlangsung selama 3 hari (16 - 18 Mei 2012), mulai dari acara seminar/lokakarya, kunjungan ke masing - masing primer di Jogyakarta dan Open Forum. Tema dari Loknas Tahun 2012 "Membangun Kompetensi SDM Koperasi Kredit Dalam Mencapai Visi GKKI 2020" dengan dana swadana. Kendatipun swadana acara tersebut sangat diminati apalagi temanya sesuai dengan kebutuhan Kopdit saat ini, tidak heran insan - insan kopdit berbondong - bondong menghadiri acara yang penuh makna di kota pelajar tersebut. Sebenarnya Loknas ini merupakan ajang pertemuan silahturahmi insan - insan kopdit se - Indonesia dibawah naungan GKKI. Setelah acara loknas dilanjutkan acara RATNAS yang diikuti oleh Pengurus, Pengawas dan Manajemen Puskopdit Se - GKKI pada tanggal 19 Mei 2012.

Semoga Loknas dan RATNAS ini membawa perubahan mindset bagi pengelola kopdit/puskopdit untuk mengelola kopdit mereka lebih baik lagi. Pengetahuan dan shering diantara sesama insan kopdit mudah - mudahan tidak hanya sekedar api yang menyala - nyala saat itu saja kemudian redup didalam pelaksanaannya. (ayu)

Posting Komentar

 
Top