GuidePedia

0
Jumat, 4 Mei 2012 Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali  (I Dewa Nyoman Patra, SH. MH) mengundang Gerakan Koperasi Se - Bali  untuk mengikuti pertemuan di Rumah Makan Wong Solo, Jl, Merdeka - Denpasar, pukul : 10.00 - 13.00 Wita. Hadir pada kesempatan tersebut adalah Kadiskop Provinsi Bali ( I Dewa Patra, SH.MH) didampingi Kabid Bina Lembaga UKM Provinsi Bali (I Gede Indra, SE.MM), tokoh - tokoh koperasi (Pengurus/Manajer) dan Mitra Koperasi. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah menindaklanjuti hasil  Rapat Koordinasi Koperasi Nivo Provinsi, 3 April 2012 di Ruang rapat Melati Kantor Dinas Koperasi UKM bahwa seluruh peserta sepakat untuk menggelar aksi sosial "Gerakan Koperasi Bedah Rumah Tahun 2012". Target minimal bedah rumah sebanyak 20 unit dengan anggaran Rp 20.000.000/rumah, wilayah sasaran Kabupaten Bangli dan Karangasem dan serah terima rumah akan dijadwalkan pada tanggal 12 Juli 2012 "Hari Koperasi ke - 65" yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buleleng.

Untuk merealisasikan program "bedah rumah" tersebut, pengurus/pengelola koperasi baik Nivo Provinsi Kabupaten/Kota serta Lembaga Mitra Koperasi di Bali (Komunitas Koperasi) agar ikut memberikan sumbangan. Agar laporannya transparan dan bertanggungjawab, "Komunitas Koperasi" telah membentuk "Susunan Panitia Bedah Rumah" yang diketuai oleh I Ketut Tiwi Effendhi dan Sekretaris (I Nyoman Baskara). Sumbangan agar ditransfer ke rekening BPD No. 0340202137675 atas nama I Wayan Suryana SE (Bendahara Panitia).

Segala kegiatan bedah rumah mulai dari kondisi awal - akhir (tahap survey, keterlibatan masyarakat, keterlibatan panitia, surat pernyataan yang dibedah rumahnya dll) akan dipublikasikan dalam media pers (media khusus) dan didokumentasikan sehingga transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Bedah rumah juga akan diusahakan "pemerataan" ditingkat kabupaten kota berdasarkan sumbangan yang masuk. Harapan dari "Komunitas Koperasi" ini dapat mengubah "Citra Koperasi yang biasanya "Minta Bantuan" (Ayu)

Posting Komentar

 
Top