GuidePedia

0
RAT XV Puskopdit BAG memang kesannya berbeda dari RAT tahun sebelumnya. RAT kali ini penyelenggaraannya diadakan diluar pulau dewata yaitu di Abadi Hotel Jogja yang dihadiri oleh 19 primer anggota dibawah naungan Puskopdit BAG. Peserta terdiri dari : unsur manajemen, pengurus dan pengawas. Biaya RAT dan perjalanan menjadi tanggungan Primer dan Puskopdit. Setiap primer dikenakan kontribusi Rp 500.000,00 perorang, menggunakan 4 bis bekerjasama dengan travel.
Semua peserta kumpul di kantor Puskopdit pada hari Selasa, 26 April 2011 pukul 13.30 Wita. Di Pura Rambut Siwi rombongan berhenti sejenak melakukan persembahyangan untuk memohon keselamatan (khusus agama Hindu) dan peserta diluar Hindu menunggu diluar pura sambil menikmati kue/makanan/minuman yang mereka beli diarea tersebut. Karena perjalanan cukup jauh, makan malampun dirasakan sangat lambat apalagi peserta kecewa dengan ketidaknyaman dalam bis dan tidak ada hiburan (TV). Jadwal tiba ditempat transit pukul : 07.00 tapi kenyataannya pukul :10.00 wita sehingga sarapan tertunda lagi ditambah lagi kekecewaan peserta karena ditempat transit hanya tersedia 4 kamar mandi/WC dengan peserta 70 orang. Bisa dibayangkan apa yang terjadi? Bis 4 dari teman kita ada yang kesasar sehingga mereka telat tiba ditempat transit. Tiba di CU Dharma Bhakti Magelang pukul : 12.00 Wita, kunjungan berlangsung selama 2 jam. Rombongan tiba di Hotel Abadi Jogja pukul : 14.30 wita dan pembagian kamar. Lip hotel mengalami kerusakan sehingga peserta harus ngantre selama 30 menit menuju ke kamar untuk istirahat dan makan siang.

RAT Puskopdit dilaksanakan pada hari Rabu, 27 April 2011 pukul : 17.00 - 20.00 Wita dan dihadiri oleh perwakilan pengurus Inkopdit Bp Emanuel Frans Supriyanto. Secara keseluruhan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Puskopdit BAG XV Tahun Buku 2010 dan Laporan Pengawas dapat diterima peserta RAT dan disahkan. Ada Poljak/Rencana kerja yang direvisi yaitu penyelenggaraan acara kebersamaan tahun buku 2011 rencana penyelenggaraan oleh primer berubah ke Puskopdit. Ada beberapa masukan dari anggota :
1. Program Sikopdit bagaimana kelanjutannya? Kesulitan bagian IT di Inkopdit agar dicarikan selusi secepatnya bekerjasama dengan CU Pancur Kasih atau program keuangan yang lain bekerjasama dengan Bank Andara
2. Tabloid mentik akan bekerjasama dengan Bank Andara untuk pelaksanaan diklat pembuatan Road map dan mentik mohon kerjasama primer untuk mendistribusikan tabloid mentik, tidak ditaruh diatas meja saja
3. Sebaiknya manajer-2 di bawah naungan Puskopdit BAG agar ikut sertifikasi manajer
4. Forum - forum agar diberdayakan kembali
5. Pembangunan gedung Puskopdit yang representatif agar direalisasikan dengan segera (2011)
6. Menghapuskan ORI dipembukuan ditahun 2011
7. Mengusulkan Pak Agus Budi Santosa fokus di IT, bagian kasir agar didelegasikan kepada karyawan lainnya
8. Kopdit berprestasi : Kopdit Tri Tunggal Tuka, Kopdit Swastiastu Singaraja dan KSP Duta Sejahtera
9. Pemilihan Pimpinan RAT tahun buku 2011 ditunjuk 3 Kopdit yang belum memperoleh giliran
10. Penetapan 3 buah kopdit sebagai panitia nominasi pemilihan pengurus baru

RAT diakhiri dengan makan malam di hotel (tempat transit) dan peserta secara rombongan/pribadi melakukan perjalanan, menikmati suasana malam kota jogja dan sekitarnya.

Hari Kamis, 28 April 2011 melakukan perjalanan mengunjungi obyek wisata seperti Istana Jogja, Candi Prambanan, Rumah Batik, Pasar Jogja dll. Peserta Check Out dari Hotel pukul : 15.00 Wita dan makan malam di restoran Jawa Timur. Peserta tiba di Bali pukul : 12.30 Wita pada hari Jumat, 29 April 2011. Sekian perjalanan ke Jogjakarta, harapan kami kedepan Puskopdit lebih teliti lagi dalam memilih travel sehingga betul2 nyaman karena perjalanan jauh dan melelahkan, sarapan dan makan agar diperhatikan jangan sampai terlambat. Sekian dan terima kasih (Ayu)

Posting Komentar

 
Top