GuidePedia

0
Situasi dan kondisi yang sibuk senantiasa menjadi penghalang kebersamaan. Semua sibuk dengan pekerjaannya masing - masing, kalau mencari alasan tentu mereka sebagian besar berkomentar "waktu". Bukankah waktu itu benda mati? Kenapa kita harus diperbudak oleh benda tak bernyawa padahal kita ini manusia mempunyai "cipta, rasa dan karsa" untuk membuat sesuatu didunia ini lebih berwarna.
Persaingan dalam dunia kerja menjadikan kebersamaan itu "luntur" padahal hal itu tak perlu terjadi. Dalam perusahaan tanpa "kerja sama" yang baik kita tidak akan bisa meraih hasil yang memuaskan tentunya "rasa nyaman" itu yang paling utama. Ketidaknyamanan membuat "orang tersiksa" dalam pekerjaan.
Pada Hari Rabu, 4 Mei 2011 staf dan Manajer CU Kubi melaksanakan "makan siang bersama" di Sawah Indah Teges - Peliatan - Ubud. Membangun "kekeluargaan yang sederhana" namun membawa pengaruh yang "luar biasa". Kenapa luar biasa? Kebersamaan itu akan mengalirkan "kekompakan, rasa nyaman, kehangatan dalam sebuah keluarga dan capaian goals". Ingatlah bahwa "koperasi" berazaskan "kekeluargaan", mari kita kembalikan kepada jati dirinya".
"Kualitas kerja" memang harus ditunjukan dengan "prestasi kerja" namun tidak melupakan kebersamaan dalam satu tim work. Bersaing secara sehat didalam karir bukan berarti menusuk teman dari belakang (bermusuhan). Koperasi dibangun dari "kebersamaan" untuk mencapai tujuan bersama "kesejahteraan". Marilah kita jaga kebersamaan demi terwujudnya rasa nyaman dalam berkoperasi. "Saling menyalahkan, mengganggap diri paling hebat dan mencari alasan" adalah faktor "pembunuh kebebasan kebersamaan". Segeralah kita berubah, kalau tidak sekarang kapan lagi?

Posting Komentar

 
Top