GuidePedia

0
Saya seorang wiraswasta dengan penghasilan yang tidak tetap, kadang ada order atau project kadang 1 atau 2 bulan sepi, atau kadang order tak dapat diterima karena penuh. Sebuah kenyataan yang sering dialami oleh para pengusaha atau wiraswatawan.
Namun disaat sepi order, kehidupan tetap harus berjalan. Beruntung saya masuk anggota KOPERASI sehingga disaat memerlukan dana, yang dapat menyambung kehidupan tetap dapat berjalan walau tak sepenuhnya dapat teratasi tetapi sangat membantu.
Berawal saya menjadi anggota KOPERASI KUBU BINGIN saya tidak banyak mendapat manfaat, karena saya menganggap masuk KOPERASI KUBU BINGIN saat itu sambil lalu, ketika itu kita bersama teman2 beramai-ramai masuk anggota kebetulan uang pangkal masuk anggota ada. Selang beberapa bulan terjadi BOM BALI yang pertama, maka usaha kami mengalami kemunduran yang jauh. Mencari dana ke Bank, prosesnya sangat berbelit-belit dan persyaratan yang berderet, baca persyaratannya aja males rasanya. Keadaan sedang sulit tambah sulit jadinya. Kemudian saya mencoba meminjam ke KOPERASI dalam jumlah kecil tanpa jaminan, karena prosedur waktu itu masih standard maklum KOPERASI KUBU BINGIN baru memulai setelah 5 bulan kalau tidak salah ingat saya meminjam dengan jaminan untuk keperluan perputaran usaha kami yang merosot tajam. Tidak begitu lama kami mendapat order dan kami melunasinya.
Beranjak dari kesepian order menjadi lumayan bergairah saat BOM BALI telah berlalu dan keadaan berangsur normal, kami mencoba berinvestasi dan kemudian ditengah kami membangun rumah, kembali keadaan perusahaan sepi order lagi. Kami pinjam lagi dan setiap bulannya hanya dapat membayar bunga tanpa pokok, cukup lama saya mengalami keadaan ini sampai saya pernah menunggak bunga kurang lebih dua bulan dan KOPERASI KUBU BINGIN sangat toleran dan memaklumi keadaan saya, Bersyukur kepada Tuhan saya dapat melunasi pinjaman saya sekaligus.
Saat ini pinjaman yang diberikan KOPERASI KUBU BINGIN telah mencapai Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta)
Baru-baru ini saya meminjam Dana koperasi Rp. 100.000.000,- karena koperasi saat itu dalam status SURPLUS. Saya memberanikan diri untuk membuat fondasi diatas tanah yang telah saya beli sejak Tahun 2003. Itu adalah rumah kedua saya. Letak tanah tepat didepan rumah saya saat ini.
Kembali ke kalimat saya “Terima kasih koperasi KUBU BINGIN” karena atas kerja samanya mudah2an cita2 saya terwujud dengan menjadikan rumah yang kedua dengan luas tanah 5 are., sehingga saya bisa menyewakan rumah saya yang pertama dengan luas tanah 2 are. Memang tidak mungkin dari Koperasi Kubu Bingin seluruh nya, namun bantuan ditengah-tengah itu sangat membantu dan bermanfaat sekali.
Sampai saat ini saya mengajak teman-teman bahkan saudara saya untuk masuk anggota KOPERASI KUBU BINGIN ada beberapa orang karena saya merasakan manfaatnya, tetapi ada juga yang tidak disiplin sebagai anggota hingga saya sebagai penanggung jawab harus menyelesaikannya. Segala sesuatu jika tidak disiplin tentu manfaatnya tidak terasa bahkan terasa RUGI begitu katanya. Yang sebetulnya problemnya bukan Koperasinya tapi memang orangnya bermasalah hingga dia mengalami kerugian dimana-mana. Yang perlu kita lakukan jika kita ingin menjadi anggota Koperasi bermanfaat adalah disiplin dan bertanggung jawab hingga manfaat kedua belah pihak akan terasa. Saya bangga sekali KOPERASI KUBU BINGIN telah berhasil membangun Gedung sendiri, serta anggotanya semakin bertambah. Saya berharap suatu saat Koperasi KUBU BINGIN ini menjadi besar.
Saya tidak bisa memindahkan rekening perusahaan ke Koperasi KUBU BINGIN, karena kendala Client dari luar dengan urusan Valas dan 24 jam transfer dari luar dapat diterima serta sistim Online. Dan masih ada lagi yang mau tidak mau dengan sangat terpaksa rekening saya masih bertengger di salah satu bank di Indonesia. Terus terang saya sangat mendengar usulan pak Frans, tapi maaf ya pak saya sendiri bingung bagaimana caranya. Jangankan untuk pindah ke Koperasi pindah bank lain aja susah karena nomor rekening perusahaan sudah biasa digunakan oleh client kita.
OK sampai disini dulu kesaksian saya, semoga Koperasi KUBU BINGIN yang saya cintai ini menjadi besar sehingga dapat menjadi solusi atau jalan keluar dari rekening-rekening yang masih pada bertengger di beberapa BANK, SEMOGA !!
Terima kasih kepada Manajemen dan pengurus yang telah membaktikan dirinya pada Koperasi KUBU BINGIN ini, saya yakin kedepan Koperasi ini akan lebih maju lagi. Selamat berjuang kepada Pengurus-pengurus yang baru semoga Pelajaran dan pengalaman dari para Pengurus lama menjadi penyemangat serta penyegaran untuk kelangsungan Koperasi KUBU BINGIN.
DINA MURTIWI.

Posting Komentar

 
Top