GuidePedia

0
Ditengah - tengah persaingan yang sangat ketat didunia perkoperasian, CU Kubu Bingin mencoba memberikan nuansa berbeda kepada anggotanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota sebagai bukti kongkrit bahwa CU Kubu Bingin bukan hanya bisa berfokus pada lembaga saja namun tetap komitmen terhadap kesejahteraan anggota. Aplikasinya ditunjukkan secara nyata sebagai wujud kualitas kerja manajemen dan pengurus.
Apa terobosan manajemen dan pengurus mensejahterakan anggota? Kami ingin memberikan proteksi (ASURANSI KECELAKAAN DIRI) untuk anggota. Kami memilih bekerjasama dengan PT Chartis Indonesia (AIA) dibawah naungan AIG LIFE AGENCY.
Kenapa kami memilih AIG LIFE AGENCY sebagai patner kerja kami? Pengelola AIG (Richard Lengkong) adalah salah satu anggota potensial Kubi. Kami ingin usaha anggota berkembang/maju dan ada kerjasama yang saling menguntungkan antara credit union/kopdit dengan anggota. Dengan adanya hubungan yang lebih akrab harapan kerjasama ini berjalan lancar.
CU Kubu Bingin mulai mengasuransikan anggota pada bulan Maret 2010 dengan data anggota perakhir Maret 2010 dan berlaku selama 1 tahun. Asuransi kecelakaan diri ini sudah mendapatkan kesepakatan dari anggota saat RAT IX tahun buku 2009. Berjalan 3 bulan, 3 orang anggota kami mengalami musibah, dengan kasus musibah yang berbeda. Ada yang kecelakaan dijalan raya (Bu Jero Rama - Pejeng), tersengat setrika panas (Bu Wy Simen- Mas Ubud) dan tertusuk pisau tajam (Jero Sutini - Pejeng).
Apa saja syarat - syarat klaimnya..?
1. Foto copy KTP
2. Kwitansi berobat/rawat inap terkait dg kejadian
Setiap kejadian ditanggung berapa..?
Maksimal tanggungan perkejadian Rp 2.500.000,00
Berapa lama proses pencairan klaim? menurut pengalaman kami tidak terlalu lama, asalkan administrasi lengkap (1-2 bulan). Dana yang sudah cair akan ditransfer ke rekening BCA Kubu Bingin dan di pembukuan CU Kubu Bingin dimasukkan sebagai setoran Sibuhar Anggota yang bersangkutan. Apabila dana sudah cair, staff akan menginformasikan secara cepat kepada anggota baik melalui telepon ataupun kolektor.
Bagaimana tanggapan anggota yang menerima asuransi ini? Mereka merasa bangga sebagai anggota CU Kubu Bingin, mereka merasa diperhatikan walaupun mereka orang kecil. Fasilitas yang diberikan CU Kubi betul - betul lengkap. Ada hotspot, Daperma, asuransi kecelakaan, Dana Sosial, Simpan - Pinjam, acara kebersamaan, pendidikan/pelatihan dll. Sebagai anggota kami sangat bangga, semoga CU Kubu Bingin kedepan semakin maju dan sejahtera. Selamat berkarya!(Ayu)

Posting Komentar

 
Top