GuidePedia

0

Desa Kopeng Salatiga adalah sebuah desa kecil yg terkenal dengan obyek wisatanya, warisan budaya luhur yg patut kita lestarikan.Di desa inilah kami berkumpul untuk menyatukan satu visi dan misi didalam menjawab tantangan kedepan gerakan cu se - Indonesia.
Keunikan desa ini adalah udaranya yang sangat sejuk karena dekat dengan daerah pegunungan dan sangat dingin. Jika berada dalam wilayah ini kita harus setiap saat memakai jaket agar tidak kedinginan. Karena suasananya yg dingin, menambah gairah dan selera makan.
Terbentuknya komunitas satu hati ini bukan untuk menyaingi Puskopdit akan tetapi harapan komunitas ini mampu memperkuat gerakan credit union dan terbinanya kerjasama antar manajemen credit union dalam mengelola koperasi kredit secara profesional.
Selama ini kita merasa sendirian, dengan terbentuknya Komunitas ini kita bisa saling berbagi pengalaman, menjalin persaudaraan dan menyusun strategi untuk memperkuat gerakan credit union.
Pertemuan selama 3 hari (Kamis - Sabtu, 22 - 24 Juli 2010) ini sungguh luar biasa. Jumlah peserta : 30 orang, terdiri dari manajemen dan pengurus CU dari berbagai perwakilan di Indonesia. Ada beberapa manfaat yg dirasakan peserta :
1. Menambah teman/relasi baru
2. Menambah/meningkatkan wawasan dan pengalaman
3. Beradaptasi dengan lingkungan baru
4. Menjalin silahturahmi/persaudaraan
5. Berbagi pengalaman dan memecahkan permasalahan masing2 cu
6. Menghilangkan kejenuhan
7. Memperkuat jaringan jarak jauh dengan mempergunakan media komunikasi yg canggih dll
Untuk menjalin kekompakan/penyegaran diantara peserta, diadakan outbourd (rafting) di sungai ILO dengan jarak tempuh 12,5 km. Para peserta diberikan kenang-kenangan khas Yogyakarta yaitu kain sarung dan sarung laptop.
Pertemuan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun, tahun 2011 akan dilaksanakan di Bali. Dalam pertemuan tersebut telah terpilih koordinator : Vivi Damayanti (CU SAWIRAN) dan Aji Prastyanto (CU LESTARI). Komunikasi jarak jauh dengan memanfaatkan media :FACE BOOK, EMAIL/YM dan WEBBLOG.

Posting Komentar

 
Top