GuidePedia

0

Evaperca Puskopdit BAG dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Desember 2009 bertempat di Hotel Nirmala, di Jl. Mahendradatta Denpasar. Evaperca bertujuan mengevaluasi kinerja Pengurus dan Pengawas selama tahun buku berjalan dan menyusun rencana kerja, pola kebijakan, RAPBK tahun buku 2010. Evaperca diikuti oleh 21 koperasi primer dibawah naungan Puskopdit BAG dengan perwakilan dari unsur Pengurus, Pengawas dan Manajemen.
Sebelum evaperca dimulai, Ketua Puskopdit BAG (Bp Joniono) memberikan oleh - oleh yang Beliau dapatkan dari Puskopdit Korea. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa strategi dasar dalam pengembangan credit union adalah dengan memberikan kenyamanan, percaya kepada anggota dan melaksanakan etika koperasi. Keharusan menabung untuk persyaratan pinjaman dan mengajari anggota untuk berhemat. Jumlah tabungan sangat mempengaruhi pinjaman bukan jaminan barang /surat - surat seperti yang diterapkan dikoperasi di Indonesia.
Evaperca kali ini juga membahas tentang kerangka acuan amandemen AD dan ART untuk kopdit primer dengan menyesuaikan kondisi masing - masing.

Posting Komentar

 
Top