GuidePedia

0


Hari raya saraswati adalah perayaan umat Hindu Dharma terhadap turunnya Ilmu Pengetahuan. Lambang ilmu pengetahuan ini diibaratkan perempuan yang sangat cantik yang bernama Dewi Saraswati. Mengapa dilambangkan perempuan karena wajah cantik seorang perempuan tidak pernah diragukan keanggunannya karena membawa daya pesona sehingga laki-laki ataupun perempuan tertarik untuk mengejarnya. Wajarlah jika setiap orang mengejar ilmu pengetahuan sampai kenegeri seberang.
Dengan Ilmu pengetahuan yang dimiliki seseorang, menjadikan mereka orang terpandang, terkemuka, terkenal dan dikagumi. Ilmu pengetahuan juga membuat setiap orang meraih kesuksesan didunia karir bahkan kerohanian.
Hari Raya Saraswati jatuh pada hari Sabtu Umanis, Wuku Watugunung. Ilmu pengetahuan tidak terlepas dari kehidupan karena semua orang pasti membutuhkannya bahkan terus berupaya meningkatkan potensi dirinya sampai tidak mengenal batas usia.
Pada tanggal 1 Agustus 2009 kembali umat hindu merayakan hari raya Saraswati terutama kita jumpai disekolah-sekolah.
Sebagai wujud penghormatan dan ucapan puji syukur atas karunia ilmu pengetahuan yang diturunkan kepada SDM Kopdit Kubu Bingin maka manajemen & pengurus Kopdit Kubu Bingin merayakan saraswati dengan menghaturkan sesajen agar Ilmu pengetahuan yang diturunkan membawa rahmat yang berlimpah bagi pribadi masing-masing manajamen dan pengurus dan juga ilmu tersebut membawa dampak perkembangan yang luar biasa, sehingga Kopdit Kubu Bingin selalu terdepan.
Perayaan ini dilaksanakan dengan penuh hikmat pada pukul 10.30 - 11.45 Wita bertempat di depan Kantor Kopdit Kubu Bingin, dipandu oleh Pemangku Puseh Tengkulak Mas, Desa Adat Tengkulak Kelod, Kemenuh.

Posting Komentar

 
Top