GuidePedia

0

Bertepatan dengan peringatan hari Koperasi yang ke-62 Kopdit Mulia Sejahtera meresmikan Gedung Barunya pada hari Sabtu, 18 Juli 2009 yang terletak sangat strategis disamping Polsek Kota Tabanan. Acara berlangsung mulai Pukul : 09.00 - 13.00 Wita dan dihadiri oleh Disperindagkop Kabupaten Tabanan, Pengurus & Manajemen Puskopdit BAG, Pengurus/Manajemen Primer se-BAG, keluarga besar Kopdit Mulia Sejahtera, kelian dinas dan adat Br. Dauh Pala Tabanan dan perwakilan dari polsek kota.
Ada beberapa hal yang menarik pada acara tersebut yang disampaikan oleh Ketua Pengurus (Bp Ir. Ari Mardawa Kencana) dan Penasehat Kopdit Mulia Sejahtera (Romo Peres) Puskopdit BAG dan kepala disperindagkop Tabanan adalah sebagai berikut :
1. Menghargai/mencintai pekerjaan
2. Menghargai tenaga kerja yang sudah kita percayakan untuk mengelola koperasi
3. Pengurus dan manejer agar bekerja dengan jujur/giat bekerja
4. Berusahalah untuk bekerjasama, kegagalan dari kerjasama karena kurang menghargai orang lain
5. Bekerja, menabung, meminjam, mengembalikan dengan rajin dan lakukan semuanya dengan gembira
6. Dengan adanya gedung baru maka tanggungjawab pengurus dan manajemen semakin besar, mohon Pengurus Puskopdit BAG untuk memantau terus kinerja mereka
7. Kopdit Mulia Sejahtera adalah satu - satunya kopdit yang dilindungi oleh polsek
8. Pendidikan dan pelatihan untuk anggota agar dilaksanakan oleh pengurus sehingga anggota tahu makna koperasi secara mendalam
9. Sebuah perjalanan yang panjang (3 tahun nebeng digereja paroki tabanan, 3 tahun kontrak), hampir bubar karena rintangan yang berat (hanya 2 pengurus yang mengerti koperasi sedangkan yang lainnya bermodalkan tekad)
10. Tahun 2009 keanggotaan kopdit Mulia Sejahtera sudah mencapai 1.500 orang (kebanggaan pengurus dan manajemen)
11. Gaji karyawan tidak ada dibawah 1 juta (berarti kesejahteraan karyawan cukup baik)

Demikian acara peresmian Kopdit Mulia Sejahtera, diakhiri setelah santap siang

Posting Komentar

 
Top