GuidePedia

0

Menindaklanjuti hasil keputusan rapat pengurus, kamis 18 Juni 2009 agar manajemen setiap hari melaksanakan briving, pagi sebelum melaksanakan aktifitas rutin, sore hari (evaluasi kinerja) sebelum pulang kantor.
Pada hari Senin, 22 Juni 2009 manajemen mengawali briving yang dimulai pukul : 08.00-09.00 Wita, dipimpin oleh Manajer (Dewa Ayu Putriani) dan dibuka dengan doa oleh Ni Made Sudarsani.
Hasil dari pertemuan tersebut :
1. Pelayanan kepada Anggota
a. Tata cara menerima anggota :
add. 1.a. Saat menerima anggota datang kekantor, karyawan berdiri dengan senyum, sampaikan salam, tawarkan bantuan, akhiri dengan ucapan terima kasih dan tawarkan kembali apa yang bisa dibantu (buat kesan)

b. Tata cara menerima telepon
add.1.b. Saat menerima telepon, gunakan bahasa yang lugas, singkat dan jelas
Ucapkan salam A(selamat pagi, siang ..), sebutkan nama kantor, sebutkan nama yang menerima telepon, tawarkan bantuan (ada yang bisa kami bantu), tanyakan dari mana, nama penelpon, pesan yang hendak disampaikan (termasuk no. telepon sipenelpon) , akhiri dengan ucapan terima kasih

c. Hargai anggota/calon anggota/pihak lain yang berkunjung kekantor
add.1.c. Saat anggota/calon anggota/pihak lain berkunjung kekantor koperasi hendaknya karyawan bersikap profesional (tegur sapa itu penting), selalu tawarkan bantuan, buat pelanggan kita senang mengunjungi kantor koperasi, ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
Manajemen agar menjaga sikap/prilaku kita saat anggota berkunjung kekantor koperasi karena anggota kita sensitif

2. Kebersihan dan kesehatan
Kebersihan adalah tanggungjawab semua karyawan tidak hanya petugas kebersihan. Aturlah agar tempat kerja anda agar selalu bersih dan rapi baik pada saat bekerja ataupun sebelum anda meninggalkan ruangan kerja anda. Dengan membiasakan hidup bersih terpola hidup sehat. setiap hari sabtu, mulai tanggal 27 Juni 2009, semua karyawan kerja bakti membersihkan halaman dan ruangan koperasi sekaligus ada acara olahraga bersama.

3. Kinerja manajemen
Untuk mencapai target asset 5 M ditahun 2009 manajemen harus bekerja keras dan merubah strategi dan pola pikir lama sehingga dapat mencapai target tersebut. Manajemen optimis, semua hal dapat diwujudkan apabila manajemen kompak dalam menyusun strategi dan berkomitmen untuk selalu berupaya agar koperasi kredit kubu bingin terdepan didalam segala bidang.
Untuk pencapaian target tersebut, setiap personil karyawan harus menguasai produk koperasi dan ditahun ini diadakan spesialisasi pertanggungjawaban dari masing-masing produk koperasi.
- Wayan laba : pertumbuhan keanggotaan
- Sri utari : peningkatan pengelolaan keuangan (kemandirian), sisuka dan sihara
- Eka : Simpanan pensiun
- Sudarsani : peningkatan pengelolaan pinjaman, kelalaian pinjaman diusahakan dibawah 5 % dari pinjaman beredar
- Dewa Ayu Putriani : blog dan control

4. Briving selanjutnya dipimpin secara bergiliran dengan tema yang berbeda dan ditunjuk sekretaris untuk mencatat hasil setiap briving. Tujuannya agar masing - masing karyawan bisa memimpin rapat.

Demikianlah hasil briving awal dari manajemen Kopdit Kubu Bingin

Posting Komentar

 
Top