GuidePedia

0
Forum Manajemen dikalangan Puskopdit BAG dilaksanakan Sabtu, 6 Juni 2009. Dimulai pukul : 15.00 - 17.00 Wita. Forum tersebut dibuka oleh Ketua Forum Manajemen yaitu Agustinus Maysa Setiawan dan pendamping (Bp. Matius).
Agenda utama pertemuan kali ini adalah sosialisasi pakaian seragam gerakan koperasi se - BAG yang molor dari rencana.
Tim yang dipercaya untuk disain seragam adalah Kopdit Tirta Raharja (Bp Herry Purwanto) & Kopdit Insan Mandiri (Bu Rosa). Berdasarkan kesepakatan manajemen, pakaian seragam tersebut dipakai pada hari Jumat dan disain pakaian untuk lapangan dengan kombinasi warna abu-abu dan biru dongker. Logo yang dipakai adalah logo Puskopdit BAG dan tulisan dibelakang adalah menggunakan nama : Credit Union bukan koperasi kredit. Anggaran 1 stel seragam Rp 80.000,-

Selain pembahasan seragam, ada hal yang paling menarik saat acara tersebut adalah perkenalan masing-masing karyawan didepan peserta forum. Dengan gaya masing-masing peserta yang berbeda (malu-malu/lucu) dalam menyampaikan identitas diri dan asal koperasinya sehingga membuat peserta lainnya tertawa terbahak-bahak. Ternyata hal sederhana belum tentu gampang untuk dilakukan. Tampil didepan orang banyak bukan hal yang mudah, perlu kepercayaan diri. Sebagai seorang karyawan koperasi, setiap saat kita akan bertemu dengan orang banyak, tentunya kepercayaan diri adalah modal utama.

Selama ini kesejahteraan karyawan sungguh memprihatinkan. Sebagai pelaku utama haknya tetap sama dengan anggota lain padahal mereka selalu berjuang keras menghidupkan koperasinya. Berdasarkan kesepakatan bersama forum manajemen mengajukan usulan kepada Pengurus Puskopdit BAG untuk memberikan pinjaman lunak untuk manajemen se-BAG (potong gaji).

Selanjutnya pembentukkan tim seragam tahun 2010 kopdit yang ditunjuk adalah Kopdit Aman, Kopdit ABA dan Kopkar Kosayu. Ketua forum manajemen diberikan PR oleh anggotanya agar mengagendakan forum manajemen selanjutnya.

Posting Komentar

 
Top