GuidePedia

0


Mau tahu profil saya?.........
Nama saya : wayan suparmi, saya dilahirkan karena orang tua saya yang saling mencintai. Saya lahir di Gianyar, 23 Januari 1981. Hoby saya seperti layaknya ibu rumah tangga... mau tahu apa itu ? masak....!! Makanya saya gendut. Saya sudah menikah dan dikaruniai dua orang anak, anak pertama saya perempuan namun sudah meninggal. Sedangkan anak kedua adalah laki-laki yang saat ini saya sayangi.
Saya lulusan : D1 perhotelan, jurusan FB Service, tapi kok bahasa inggrisnya tak lancar ya... jadi malu nih!! Karena body saya yang semampai (semeter tak sampai) yang melatarbelakangi saya tidak bisa diterima dihotel. Saya punya pengalaman kerja1 tahun di perkapalan Bali Marina di Benua tahun 2002 sebagai cleaning service. Karena kondisi saya yang kurang fit (sesak nafas) sehingga saya harus mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya terpaksa mengambil pekerjaan kasar (kuli bangunan). Kemudian saya mencoba untuk melamar pekerjaan di Hardys Gianyar selama 1 bulan sebagai pramuniaga (hanya sebagai tenaga sementara menggantikan karyawan yang hamil).
Mau tahu kenapa saya sampai terjun sebagai karyawan koperasi kubu bingin?
Awalnya saya mendapatkan informasi dari salah satu anggota kubu bingin, ada lowongan kerja, akhirnya saya mencoba melamar. Saya sebenarnya tidak yakin dan kurang percaya diri karena skill saya untuk koperasi sangat kurang. Tapi saya terus mencoba, berusaha dan berkeyakinan untuk memotivasi diri saya sendiri. Wah...hampir aja putus asa... pingin mundur aja.... baru 2 bulan training kok susah ya.....Karena dukungan teman-teman akhirnya saya tidak jadi mundur, sudah kepalang basah........dan susah mencari teman seperti di koperasi ini, orangnya sabar, tabah dan tidak kenal menyerah. Itulah yang membuat saya bisa bertahan sampai saat ini.
Ada kesan yang saya rasakan selama menjadi karyawan kubu bingin. Saya dikirim selama 10 hari untuk magang di CU Sawiran Malang Jawa Timur. Tahu nggak ternyata disana saya ketemu dan bertatap muka langsung dengan setan........ah..ah.ah...jadi ngeri ....takut,....
Setan itu mengajak saya agar mau tinggal selamanya disana. Sampai saat inipun saya masih terbayang-bayang wajah setan itu. Selain belajar, saya juga diajak jalan-jalan sama GM CU Sawiran (Bp Kokok Budianto) untuk mengunjungi TP CU Sawiran. Dari sanalah saya banyak belajar mengenai CU.
Sebagai karyawan kubu bingin yang ditugaskan sebagai tenaga kolektor tentunya saya punya tanggungjawab yang besar untuk mempromosikan kubu bingin agar dikenal oleh masyarakat luas. Saya akan berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya dan tak henti-hentinya belajar untuk meningkatkan kualitas skill saya. Harapan saya, semoga Kopdit Kubu Bingin semakin sehat, anggotanya semakin banyak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan semua karyawan khususnya dan mensejahterakan anggota pada umumnya. (Dewa ayu Putriani)

Posting Komentar

 
Top